Kemenag Riau Harapkan Lazismu Sentuh Permasalahan Ummat


PEKANBARU, (INDOVIZKA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau melalui Plt. Kabid Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Asril mengharapkan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) dapat menyentuh permasalahan yang dibutuhkan ummat. Diantaranya persoalan kemiskinan dan ketertinggalan dan ini harus menjadi perhatian khusus para pengurus Lazismu.

" Kami berharap Lazizmu  dapat menyentuh persoalan yang dibutuhkan ummat, seperti kemiskinan dan ketertinggalan, dan juga program pemberdayaan ekonomi harus menjadi fokus utama penyaluran dana ZIS di tahun 2022/2023. Apalagi saat ini kita masih menghadapi pandemi covid 19 yang sangat berdampak pada perekonomian ummat," ujar Asril saat Rapat Kerja Wilayah Lazismu Provinsi Riau, Jumat (25/3/2022). 

Kemudian Kakanwil Kemenag Riau juga berharap, dengan dilaksanakannya Rakerwil ini juga diharapkan terjadinya optimalisasi program program di Daerah, Wilayah dan Pusat, sehingga nantinya program yang ada dapat  terlaksananya dengan baik.

" Rakerwil Lazismu ini merupakan sarana konsolidasi dengan seluruh badan, pengurus Lazismu yang ada di Daerah Riau, sehingga semua permasalahan yang terjadi dapat dibicarakan dan diselesaikan agar keberadaan organisasi menjadi lebih solid dan kuat," tambahnya.

Terakhir, Kakanwil berharap,  setelah Rakerwil ini akan muncul semangat baru dan harapam baru bagi Lazismu untuk terus menebar manfaat untuk Negeri.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar