302 Jama'ah Haji Inhil Dipastikan Berangkat Tahun ini

Ilustrasi

TEMBILAHAN - Sebanyak 302 Jama'ah Haji asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dipastikan akan berangkat ke Tanah Suci Mekah dan sebanyak 96 orang sebagai kuota cadangan.

Hal ini disampaikan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Inhil, H Harun melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh,  Guspiandi mengatakan calon Jama'ah haji ini telah melalui proses verifikasi dan sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan Arab Saudi.

"Alhamdulillah, kami merasa bersyukur telah di rilisnya daftar nama jamaah haji yang akan melaksanakan Ibadah Haji Tahun 1443 H/2022 M," ucapnya saat diminta keterangan oleh awak media.

Ia juga mengatakan Pemerintah telah mengumumkan daftar jamaah haji yang memenuhi persyaratan yang di tetapkan Arab Saudi yakni berusia 65 Tahun 0 bulan pada tanggal 30 Juni 2022 serta telah menerima vaksin Covid-19.

"Untuk itu, kami mengingatkan kepada Jama'ah Haji yang namanya terdapat dalam daftar berangkat tahun ini agar mempersiapkan diri," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan dengan melakukan konfirmasi keberangkatan pada Bank tempat melakukan setoran BPIH pada waktu pendaftaran, segera menghubungi Kemenag Kabupate/Kota dan melapor kepada Bank tempat melakukan pendaftaran haji mulai tanggal 9-20 Mei 2022.

Terakhir ia menyampaikan kepada seluruh Jama'ah calon Haji Kabupaten Inhil agar tidak mudah menerima informasi dan terpengaruh dengan berita hoaks yang beredar, yang menyebutkan dua tahun penyelenggaraan haji batal berangkat karena dana nya digunakan untuk pembangunan IKN Nusantara.

"Dana haji aman, prudent, dan diinvestasikan sesuai prinsip syariah, kehati-hatian, nilai manfaat, akuntabel, dan nirlaba," tutupnya.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar