Tentukan Idul Adha, Kemenag Gelar Sidang Isbat Sore Ini

ilustrasi

JAKARTA - Kementerian Agama menggelar sidang isbat (penetapan) 1 Zulhijjah 1441 H pada sore ini, Selasa (21/7/2020). Menteri Agama Fachrul Razi akan memimpin langsung sidang isbat ini.

"Kemenag hari ini, Selasa (21/7/2020), menggelar Sidang Isbat (penetapan) awal Zulhijjah 1441H," tulis siaran pers Kementerian Agama, Selasa (21/7/2020).

Dikarenakan sidang isbat digelar saat pandemi Covid-19, maka Kementerian Agama menegaskan tetap patuhi protokol kesehatan sesuai arahan Gugus Tugas Covid-19 tentang pelaksanaan rapat.

"Sidang digelar dengan protokol kesehatan," jelas Kemenag.

Sebagai informasi, sidang akan disiarkan langsung di portal sosial media resmi Kementerian Agama dan TV Nasional, TVRI.

Sidang isbat terbagi dalam tiga tahap. Untuk sesi pertama, dimulai pukul 17.00 WIB, berupa pemaparan posisi hilal Awal Zulhijjah 1441H oleh anggota Falakiyah Kemenag Cecep Nurwendaya.

Sesi kedua, sidang Isbat yang dimulai setelah Magrib dan dipimpin oleh Menteri Agama. Sidang diawali dengan penyampaian laporan data hisab dan hasil rukyatul hilal (pemantauan hilal) dari 84 titik di seluruh Indonesia.

Sesi ketiga, Menteri Agama mengumumkan hasil sidang isbat secara telekonferensi dan disiarkan langsung oleh TVRI sebagai TV Pool dan live streaming medsos Kemenag.**

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar