Buka Bupati Cup Kicau Mania, Wardan Ingatkan Pecinta Burung Tidak Melakukan Aktifitas Ilegal


TEMBILAHAN - Festival Perlombaan Burung Berkicau Bupati Cup Kicau Mania resmi dibuka langsung oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H M Wardan di Venue Futsal Jalan Sungai Beringin Tembilahan, Minggu (15/4).

Adapun jenis burung yang mengikuti lomba antara lain Murai batu, Murai hijau, Kacer, Serindit, Lovebird, Kolibri, Kenari, Kapas tembak.

Dalam sambutannya H M Wardan menyampaikan festival burung berkicau secara tidak langsung menjadi wujud konkrit partisipasi masyarakat pada aspek melestarikan lingkungan.

"Dengan memelihara burung berkicau secara langsung maupun tidak langsung ikut mendorong usaha-usaha memelihara keanekaragaman hayati dan salah satu alternatif dalam membantu perkembangbiakan populasi burung selain itu juga menjadi sarana hiburan karena ada nilai penyelamatan spesies unggas, nantinya diharapkan ada penangkaran2 untuk melestarikan spesies burung-burung yang ada di Inhil " kata Wardan. 

Wardan juga berpesan kepada para pencinta burung agar tidak melakukan aktivitas ilegal dengan memburu.

"Saya berpesan kepada para pencinta burung untuk tidak melakukan usaha ilegal dengan menangkap atau memburu burung yang dilindungi pada habitat aslinya, sehingga populasi burung tetap terjaga," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Inhil memiliki potensi besar mengharumkan nama Inhil, untuk itu kepada Dinas Pariwisata bisa menganggarkan dan membuat festival ini di tahun depan bersempena dengan milad Inhil.

"Saya mendukung dengan dilaksanakan festival ini, kepada Dinas Pariwisata agar meningkatkan hadiah lebih mewah dan semoga tahun depan lebih meriah lagi, kalau bisa festival dilaksanakan bersamaan dengan adanya momen Milad Inhil," harapnya.

Terakhir ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh para peserta yang hadir baik dari Inhil maupun luar daerah lainya.

"Terima kasih kepada para peserta yang datang dari luar kota, baik dari Sumbar, Jambi, Medan, Dumai, Bengkulu dan daerah lainnya semoga dengan adanya festival bisa memperkenalkan dan mengharumkan nama Inhil di kanca Nasional serta meningkatkan tali silahturahmi kita semua," tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar