Tim Formatur SOIna Inhil Gelar Rapat Persiapan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kabupaten


TEMBILAHAN - Tim Formatur Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) gelar Rapat persiapan pelantikan dan pengukuhan pengurus Kabupaten di Kediaman Bupati Inhil, Rabu (18/5).

Ketua TIM Formatur SOIna Inhil, Hj Zulaikhah Wardan menyampaikan Visi Solna yaitu menjadikan Penyandang Disabilitas Intelektual sebagai warga negara yang berguna dan produktif, diterima, dihargai dan diakui sebagai bagian dari masyarakat.

"Kepengurusan yang dilantik ini akan menjadi wadah bagaimana cara mengembangkan bakat Anak Berkebutuhan Khusus. Mari bersinergi untuk pemberdayaan segenap pengurus Solna, mulai dari pusat, Provinsi, Kabupaten/ Kota, sampai ke klub-klub Solna di daerah, untuk meningkatkan prestasi para Atlet Solna, agar mampu berkiprah di kancah global," ucapnya.

Ia menambahkan tujuan Solna yaitu mensinergikan potensi yang dimiliki oleh berbagai pemangku kepentingan Solna terkait dalam memberdayakan para Penyandang Disabilitas Intelektual melalui pembinaan olahraga khusus di Indonesia, secara berkelanjutan.

" Untuk itu perlunya dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga, dalam memfasilitasi sarana dan prasarana untuk menunjang SOIna mengembangkan bakat anak-anak penyandang disabilitas ini sehingga dapat berkarya lewat aktivitas yang menyenangkan di dalam lingkungan SOIna,hal ini akan membuat anak berkebutuhan khusus menunjukkan keberanian, merasakan kebahagiaan dan memperlihatkan kemampuan, keahlian dan persahabatan dengan keluarga sesama atlet special olympics maupun masyarakat luas," tutupnya






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar