Reaksi Netizen Timnas Indonesia U-23 Raih Medali Perunggu SEA Games 2021 usai Sikat Malaysia: Full Senyum


JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022). Timnas U-23 menang melalui adu penalti dengan skor 4-3 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-23 tak banyak melakukan perubahan susunan pemain melawan Malaysia. Pelatih Shin Tae-yong memainkan Saddil Ramdani dan Ronaldo Kwateh sebagai starter.

Adapun Asnawi Mangkualam Asnawi Mangkualam yang absen pada laga sebelumnya sudah bisa kembali bermain. Posisi lini tengah masih dihuni duet Marc Klok dan Marselino Ferdinan.

Sementara itu, Irfan Jauhari diplot sebagai penyerang tengah Timnas Indonesia U-23. Irfan Jauhari dibantu Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani yang jadi motor serangan di lini sayap.

Di kubu lawan, Malaysia menurunkan skema 3-5-2 untuk meredam kekuatan Timnas Indonesia U-23. Pelatih Brad Maloney mengandalkan duet Danial Asri dan Syahir Bashah sebagai juru gedor.

Di waktu normal, Timnas Indonesia U-23 berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Ronaldo Kwateh pada menit ke-68. Berawal dari kerja sama dengan Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh dengan tenang menjebol gawang Malaysia melalui tendangan terukur.

Malaysia menyamakan kedudukan melalui aksi Hadi Fayyadh Razak pada menit ke-81. Bola hasil sepakannya menghujam deras ke gawang Timnas Indonesia U-23 karena gagal diantisipasi Ernando Ari.

Setelah gol itu, kedua tim saling menyerang untuk menambah keunggula. Namun, hingga peluit panjang tak ada gol tambahan. Pertandingan kemudian dilanjut ke babak adu penalti.

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 4-3 atas Malaysia pada drama adu penalti. Keempat eksekutorMuhamad Ridwan, Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani, dan Marc Klok berhasil melakukan tugasnya, sedangkan Asnawi Mangkualam gagal.

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi tampil luar biasa dengan menggagalkan dua tendangan penalti Malaysia yaitu Hadi Fayyadh Razak dan Luqman Hakim Shamsudin gagal.

Adapun eksekutor Malaysia yang berhasil mengeksekusi tendangan penalti adalah Hairiey Hakim Mamat, Harith Haiqal Adam Afkar, Mukhairi Ajmal Mahadi.

Raihan medali perunggu ini menjadi yang kelima bagi Indonesia di ajang SEA Games. Sebelumnya Indonesia meraih medali perunggu pada 1981, 1989, 1999, dan 2017






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar