Tabrakan Kapal di Perairan Rohil, 1 Orang Selamat 2 Lainnya dalam Pencarian


PEKANBARU- Kecelakaan kapal terjadi di Kabupaten Rokan Hilr tepatnya di perairan Panipahan pada Senin (31/5/2022) kemarin. Peristiwa tersebut melibatkan kapal kayu motor dengan kapal besi.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Ishak mengatakan, dari 3 orang yang berada di kapal motor kayu yang tenggelam, 1 orang ditemukan selamat bernama Beny.
 
Ishak menceritakan, kapal motor kayu milik PT. Triasmitra dengan 3 penumpang (Nakhoda, ABK & 1 pegawai PT. Triasmitra) berangkat dari Panipahan menuju perairan untuk melaksanakan check point kabel bawah laut.

"Kemudian kapal tersebut telah selesai melaksanakan pengecekan di satu titik dan akan melanjutkan di titik selanjutnya. Dalam pelayarannya, kapal korban ditabrak oleh kapal besi berwarna orange (tidak diketahui namanya) sekitar pukul 03.00 WIB," kata Ishak, Kamis (2/6/2022).

"Kapal korban terbalik dan tenggelam, sehingga 3 orang yang berada di dalam kapal sempat mengapung dengan jerigen, namun ketiganya terpisah dan 1 orang bernama Beny diselamatkan oleh kapal nelayan yang melintas," sambungnya.

Lanjutnya, saat ini petugas masih berupaya melakukan pencarian terhadap 2 orang lainnya bernama Hero merupakan nahkoda kapal dan Johan merupakan pegawai PT. Triasmitra.

"Kami unsur gabungan SAR, Polair, TNI AL, pihak PT. Triasmitra dan masyarakat setempat hingga saat ini masih mencari 2 orang lainnya yang masih hilang dalam peristiwa tabrakan kapal tersebut," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar