Belum Ditemukan, Gubri Doakan Korban Hilang Kapal Tenggelam di Selat Malaka

Gubri Syamsuar berharap semua korban kapal tenggelam di perairan Dumai ditemukan selamat (foto/int)

PEKANBARU, INDOVIZKA.COM- Tim SAR gabungan masih mencari penumpang kapal yang tenggelam di perairan Selat Malaka perbatasan Kota Dumai dengan Malaysia pada Selasa (15/8/2023) dini hari. Dari 14 orang penumpang, 11 di antaranya sudah berhasil dievakuasi.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar berharap tiga orang lainnya yang masih hilang bisa ditemukan dalam keadaan selamat. Syamsuar akan memantau proses pencarian dengan berkordinasi bersama TNI Polri dan Basarnas. Dia ingin warganya yang hilang di laut itu segera ditemukan tim gabungan.

"Semoga segera ditemukan tiha orang lagi dalam keadaan selamat. Terima kasih infonya," ujar Syamsuar, Rabu (16/8/223) dikutip MCR.go.id.

Sementara itu Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Budi Cahyadi mengatakan peristiwa itu terjadi Selasa pukul 04.00 WIB. Kapal itu mengalami kecelakaan dan tenggelam saat melewati rute Johor-Indonesia di perairan Selat Melaka.

"Kemudian pada pukul 10.45 WIB Kmv Indomal mengevakuasi 11 orang selamat dan dievakuasi ke Malaka. Sementara tiga orang dalam pencarian," kata Budi.

Lalu pada pukul 12.15 WIB, kapal RB 218 Dumai dan Tim Rescue Unit Siaga SAR Dumai sebanyak 11 orang dikerahkan ke LKP dengan menggunakan 1 unit RB 218 Dumai dengan jarak 45 NM heading 60 derajat.

Saat ini, korban yang selamat dibawa ke rumah sakit terdekat. Mereka sempat mendapat perawatan usai dievakuasi. (*)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar