Jelang Laga Indonesia vs Yordania, Seberapa Besar Peluang Timnas


Jakarta – Ujian berat menanti Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka ditantang, Yordania, tim kuat asal Timur Tengah pada Minggu dini hari WIB 12 Juni 2022. Lalu bagaimana peluang Marc Klok cs untuk meraih kemenangan?

Skuad Garuda baru saja membuat kejutan usai mengalahkan Kuwait di laga perdana babak penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2022 pada pertengahan pekan lalu. Kemenangan 2-1 atas Kuwait menjadi sangat spesial, sebab lawan Indonesia itu tidak sembarangan.

Kuwait datang dengan status tuan rumah selain itu komposisi pemain mereka juga mempuni dibandingkan tim Merah Putih. Kini kepercayaan diri skuad Indonesia berkibar.

"Sebelum laga ini saya berpikir kami punya kesempatan jadi penantang di laga ini. Dengan kemenangan ini saya tidak ragu sepak bola Indonesia akan lebih berkembang lagi," kata Shin Tae-yong.

"Saya tidak secara khusus berpikir kami bisa menang, tapi saya yakin kami bisa jadi penantang," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Namun jangan dulu lengah, sebab lawan kedua Indonesia jelas lebih mengerikan dibandingkan Kuwait. Yordania, tim dengan julukan Al Nashama ini punya peringkat 91 dunia, peringkat tim tertinggi dunia dalam Grup A.

Dibandingkan Indonesia yang berada di 158 FIFA tentu jaraknya sangatlah jauh.

Selain itu Yordania juga stok pemain berkualitas yang melimpah. Hampir setengah pemain dalam skuad mereka tampil di klub luar negeri.

Yang paling bergengsi adalah Musa At-Taamari bersama OH-Leuven di Liga Belgia. Sisanya tersebar di Asia dan Afrika.

Dari segi rekor pertemuan pun Yordania lebih unggul ketimbang Saddil Ramdani cs. Total 4 pertemuan kedua tim pernah terjadi, hasilnya Indonesia selalu kalah. Teranyar tahun 2019 lalu di laga persahabatan, Yordania menang dengan skor telak 4-1.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar