Gubernur Riau Kenang Tjahjo Kumolo: Sederhana dan Responsif

Ilustrasi

PEKANBARU - Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Gubernur Riau menilai Tjahjo adalah orang yang responsif.

"Pak Tjahjo ini orang yang baik dan pekerja keras. Beliau putra terbaik bangsa kita, doa terbaik buat pak Tjahjo. Semoga keluarga diberi ketabahan," kata Gubernur Syamsuar, Jumat (1/7/2022), seperti yang dilansir dari detik.

Syamsuar mengaku selama ini selalu berkomunikasi terkait reformasi birokrasi. Bahkan, Tjahjo sangat responsif terkait masukan yang disampaikan eks bupati Siak 2 periode tersebut.

"Beliau ini baik dalam komunikasi sama kita sejak Menteri Dalam Negeri. Termasuk MenPAN-RB sampai terakhir beliau datang ke Riau," kata Syamsuar.

Saat berkunjung ke Pekanbaru pada Mei lalu, Syamsuar mengaku berdiskusi terkait perguruan tinggi swasta di Bumi Lancang Kuning. Bahkan saat itu, Tjahjo Kumolo memberikan dukungan penuh.

"Terakhir kami komunikasi soal birokrasi di Riau. Ada juga soal kita membahas terkait perguruan tinggi swasta dan beliau sangat memberikan dukungan. Beliau orangnya ini sederhana. Tentu selama kami bertugas di daerah beliau responsif, kita kehilangan beliau dan semoga pengabdian ini menjadi amal ibadah," kata Syamsuar.

Untuk diketahui, Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang.

"Iya (meninggal dunia)," kata Junimart saat dihubungi hari ini.

Junimart mengatakan mendapat informasi dari Kepala BKN. Dia menyebut Tjahjo Kumolo meninggal pukul 11.10 WIB.

"Dapat info dari Ka-BKN tadi berpulang jam 11.10 WIB," ucapnya.*






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar