Resmi Dilantik, DPAC dan Ranting PKB se Kecamatan Mandah Diisi 50 Persen Kaum Perempuan


INHIL,- Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Kabupaten Inhil telah melantik sebanyak 240 orang Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) dan sebanyak 17 Dewan Pengurus Ranting (DPRt) se Kecamatan Mandah.

Uniknya, pengurus PKB se Kecamatan Mandah Diisi kurang lebih 50 persen dari kaum perempuan.

Pelantikan pengurus DPAC dan DPRt Mandah dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kelurahan Khairiyah Mandah, Sabtu (2/6/2022) oleh Ketua Harian Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Riau, H. Dani M Nursalam, didampingi Ketua PKB Inhil Iwan Taruna.

Pelantikan Pengurus DPAC dan DPRt PKB se Kecamatan Mandah ini adalah pelantikan ke 10 dari 20 kecamatan yang telah resmi dilantik. Pelantikan dan dirangkai sekaligus dengan kegiatan pendidikan politik bagi pengurus dan kader PKB.

Untuk diketahui, Mulyadi terpilih sebagai ketua DPAC PKB Kecamatan Mandah.

Ketua DPC Inhil, Iwan Taruna dalam arahannya meminta pengurus yang baru saja dilantik, yang notabene sebagai ujung tombak perjuangan untuk betul-betul bekerja sesuai target yang telah ditetapkan.

"Target politik PKB kedepan selain mendongkrak perolehan kursi DPRD, lebih dari itu PKB berkomitmen secara penuh mendorong Ketua Harian DPW PKB Riau H. Dani M Nursalam untuk menjadi Bupati Inhil dan Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid menjadi Gubernur Riau serta Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk menjadi Presiden RI," tegasnya.

Ia meyakini dengan kondisi geografis Mandah yang didominasi wilayah perairan, Pengurus partai PKB se Kecamatan Mandah sejak subuh dan malam berangkat ke Kelurahan Khairiyah Mandah dengan memakai speed boat, sepeda motor ataupun pompong demi dilantik menjadi keluarga besar Partai PKB, hal ini menjadi energi positif bagi partai PKB Inhil.

"Jadilah 'lebah-lebah' PKB, buatlah 'sarang sarang' lebah diwilayah masing-masing, artinya menebar kebaikan dan dapat dinikmati oleh semua masyarakat di Kecamatan Mandah," pesan Iwan.

Sekretaris DPAC Kecamatan Mandah, Ingga Pusva menuturkan dirinya bergabung dengan Partai PKB karena ingin mengangkat harkat dan martabat perempuan serta mendukung H. Dani M Nursalam menjadi Bupati Inhil pada periode 2024-2029.

"Saya sebagai salah satu kaum perempuan yang menjadi pengurus partai PKB Kecamatan Mandah ingin berbuay banyak kepada masyarakat melalui partai PKB ini. Selain itu, untuk mendukung Bang Dani menjadi Bupati Inhil menjadi Bupati Inhil kedepan," ucapnya.

Ia berharap dengan terpilihnya H. Dani M Nursalam menjadi Bupati Inhil pembangunan jalan-jalan yang ada di desa se Kecamatan Mandah bisa lebih baik lagi.

"Harapan saya desa-desa yang belum tersentuh pembangunannya baik itu infrastruktur jalan ataupun jembatan agar dapat diperhatikan oleh Bang Dani," tukasnya singkat.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut Dewan Syuro PKB Inhil, jajaran anggota DPRD Fraksi PKB Inhil, pengurus PKB Inhil, Sekretaris Camat, Badan otonom Partai PKB Ketua Gemasaba Riau, Ketua Gemasaba Inhil, Garda Bangsa Inhil, Gerbang Tani Inhil, pengurus PKB Kecamatan Mandah dan DPRt se Kecamatan Mandah. Serta tamu undangan lainnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar