Target Tambah 1 Juta Kader, Hendry Munief buka Rakerwil DPW PKS se Sumbagut


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Ketua DPP PKS Badan Pembinaan Wilayah (BPW) Sumbagut, H. Hendry Munief membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PKS secara daring serentak di 5 provinsi, Kamis (25/3/2021).

Kelima provinsi tersebut adalah Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

Mantan Ketua DPW PKS Riau itu mengatakan bahwa semangat yang ada di Rakernas PKS 1-18 Maret 2021 lalu di Jakarta harus menjadi spirit bagi seluruh pengurus dan kader di Sumbagut.

"Semangat Rakernas, dengan target perolehan suara pada tahun 2024 di DPR RI sebanyak 86 kursi dan di Sumbagut sebanyak 26 kursi harus menjadi landasan bagi kita untuk menyusun program pada Rakerwil tahun ini," katanya.

Selanjutnya, Munief juga mengingatkan tentang target penambahan jumlah kader sebanyak 1 juta sampai dengan 2024 yang harus diiringi dengan program-program yang sinergi dengan bidang-bidang terkait.

"Tahun 2021, kita targetkan penambahannya sebanyak 40% dari target minimal ini, karena ada target optimal sebanyak 2,5 juta kader dan maksimal 5 juta kader pada tahun 2024," lanjut Munief.

Munief juga menambahkan bahwa pengurus dan kader PKS di Sumbagut agar membuat program yang menjadikan PKS semakin dekat dengan rakyat.

"Program di Rakerwil ini, harus mendukung tema besar PKS terkait pelayanan kepada masyarakat. Buat program yang mungkin belum pernah dibuat orang lain terkait pemenangan Pemilu 2024. Tak ada yang menyangka, Sulthan Muhammad Al Fatih dan pasukannya menyeberangkan 72 kapal dalam 1 malam untuk menaklukkan Konstantinopel", tambah Munief.

Pun demikian, munief menegaskan bahwa program yang nantinya dihasil kan juga tetap perlu memperhatikan hal-hal yang spesifik dalam rakerwil sesuai kearifan lokal.

"Tentunya masing-masing wilayah punya cara pemenangan sesuai dengan kondisi daerahnya dan ini sudah diberikan keleluasaan untuk melakukannya dengan cara bersinergi bersama semua elemen partai dan kita ingin program di Rakerwil ini benar-benar dapat berjalan dengan baik dan hasilnya dapat kita realisasikan," tegas Munief.

Di akhir arahannya, Ketua DPP PKS BPW Sumbagut menyampaikan bahwa diantara program unggulan Sumbagut adalah membangun dari desa.

"Saya berpesan kepada 5 DPTW, agar nanti nya dibuatkan program pemberdayaan masyarakat sehingga dapat meminimalisir dampak pandemi yang masih di rasakan rakyat saat ini," tukasnya.***






Tulis Komentar