Novliwanda Ade Putra Pimpin PD Tidar Riau


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Organisasi Sayap Partai Gerindra, Tunas Indonesia Raya (Tidar) menggelar Pelatihan Tunas 1 & 2 serta Musdalub PD Tidar Riau di Hotel Grand Central, Ahad (28/3/2021). Dalam agenda itu, Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Novliwanda Ade Putra dipercayakan memimpin PD Tidar Riau.

Turut hadir dalam acara ini yakni Ketua DPD Gerindra Riau Nurzahedi, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, seluruh pengurus DPD Gerindra Riau, Ketua DPC se Riau, anggota DPRD Riau dan Kabupaten/kota.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan Tidar ini organisasi sayap Partai Gerindra. Istilahnya anak kandung Gerindra telah melaksanakan pelatihan tunas 1 & 2.

"Itu memang adalah basis, pondasi untuk menjadi pengurus dan hari ini kita adakan Musdalub untuk Tidar Riau," kata Saraswati, Ahad (28/3/2021).

Ia berharap pemimpin Tidar yang terpilih adalah pemimpin yang akan bisa mengayomi dan memberikan contoh. Ini adalah suara pemuda dan pemudi yang ada di Riau.

"Semoga mereka juga memperjuangkan suara dari pemuda dan pemudi di Riau. Terutama generasi Z dan milenial," jelasnya.

Ia juga berharap ada kerjasama yang menunjukkan bahwa kader Tidar yang siap maju untuk tahun 2024. "Harapannya nanti ada kerjasama yang bisa menunjukkan ada kader muda dari Gerindra yang dipersiapkan untuk maju di 2024. Itu harapan kami kepada DPD Gerindra," jelasnya.

Sekretaris Jendral PP Tidar Moreno Soeprapto menyebut, sebagai organisasi sayap Partai Gerindra, Tidar Riau nantinya bisa memberikan kontribusi yang signifikan terutama untuk persiapan di tahun 2024.

“Nah kan masih ada waktu, untuk merekrut anggota dari berbagai kalangan. Saya yakin hasil dari Munaslub ini adalah yang terbaik secara musyawarah. Setelah itu, saya berharap mereka akan langsung tancap gas turun ke masyarakat Riau dan bersinergi dengan DPD Gerindra Riau,” tegasnya.

Sedangkan, Ketua DPD Gerindra Riau Nurzahedi Tanjung menambahkan agar seluruh pengurus Tidar dapat berjuang untuk kepentingan rakyat Riau.

“Teruslah berjuang untuk kepentingan rakyat. Dari sinilah nantinya akan lahir pemimpin muda yang bisa bahu membahu untuk Rakyat Riau. Saya doakan, nantinya terpilih ketua yang bisa membawa Tidar lebih baik ke depannya,” jelasnya.

Sementara itu, Novliwanda Ade Putra yang terpilih memimpin PD Tidar mengatakan, Ia terpilih merupakan amanah yang diberikan. Ia berjanji akan menjalankannya dengan sebaik-baiknya.

"Apa yang disampaikan Pimpinan umum. Begitu juga dari pimpinan pusat Partai Gerindra tentu ini akan kita upayakan semaksimal mungkin bahwa Tidar akan mengisi ruang kepemudaan khususnya provinsi Riau," jelasnya.

Lanjutnya, Tidar akan menjadi sayap, menjadi pelengkap perjuangan Gerindra khususnya di Provinsi Riau. Tidar sebagai organisasi kepemudaan, akan melakukan pendekatan-pendekatan khususnya anak muda generasi Milenial dan generasi Z bahwa Tidar hari ini sebagai wadah perjuangan wadah berkreasi dan berinovasi bagi anak muda.

"Tentu melalui program kita ke depan. Kita berupaya merangkul dan mengajak semua elemen khususnya anak muda. Kita akan memastikan Gerindra menjadi partai besar pemenang pemilu 2024," jelasnya.






Tulis Komentar