Sembako Masih Mahal, Anggota DPRD Desak Pemko Pekanbaru Gelar Operasi Pasar

Sembako masih mahal, anggota DPRD desak Pemko Pekanbaru gelar operasi pasar (foto/ilustrasi)

 

PEKANBARU- Hingga pertengahan Juni 2022, harga kebutuhan dapur masyarakat masih terpantau tinggi. Terutama untuk komoditi cabai, bawang merah, dan kebutuhan lainnya.

Harga cabai merah pada Jumat (15/7/2022) masih berada diharga Rp130 ribu sampai Rp140 ribu per kilogram. Padahal jika dibanding harga normal hanya berkisar Rp38 ribu sampai Rp45 ribu per kilogram.

Menyikapi banyaknya keluhan masyarakat terkait melambungnya harga sembako, Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Zainal Arifin mendesak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru untuk menggelar operasi pasar. Hal ini mengingat, sejumlah komoditas pangan masih mengalami lonjakan harga.

"Kita harap Disperindag untuk membuat langkah-langkah menjalankan program pasar apakah itu operasi pasar. Yang penting, ada kepedulian dari dinas terkait terhadap kestabilan harga yang ada di pasar. Terutama harga cabai yang semakin pedas," ungkap Zainal, Jumat (15/7/2022).

Disperindag harus segera melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi agar harga kebutuhan bahan pokok ini tidak terus mengalami kenaikan. Diantaranya, seperti melakukan sidak pasar ataupun menggelar operasi pasar murah.

"Pemerintah perlu memperhatikan keluhan masyarakat terkait kenaikan harga kebutuhan sehari-hari tersebut. Terlebih lagi, harga kebutuhan pokok ini sudah merangkak naik sejak lama. Miris ya. Ditahun ini, masyarakat masih dibebani dengan kenaikan bahan pokok. Lonjakan harga ini tentu membuat masyarakat khususnya ibu-ibu kalau ke pasar itu jadi mikir gimana mau belanja harga pada naik begini," ujarnya.

Politisi Gerindra ini juga mendorong Pemko Pekanbaru melalui Disperindag harus mencarikan solusi agar dapat meringankan beban masyarakat.

"Tentunya dengan ikut camput dari Disperindag ini sangat membantu ibu-ibu untuk menghemat uang belanja yang dikeluarkan setiap bulan dan meringankan beban," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar