Anggaran Pembangunan Tugu Roda Terbang Capai Rp6 Miliar

Desain Tugu Roda Terbang

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Pembangunan Tugu Roda Terbang di Pekanbaru masih menjadi polemik. Masyarakat menolak pembangunan tugu tersebut karena dinilai hanya pemborosan anggaran di masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi mengatakan bahwa Tugu Roda Terbang tersebut sebelumnya sudah didesain oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Tak hanya tugu, Indra Pomi mengatakan Pemko juga telah mendesain beberapa bundaran serta persimpangan yang ada di Pekanbaru.

"Pembangunan tergantung penganggaran, mana tahu ada dari pihak swasta melalui CSR atau mungkin dari APBD Pekanbaru sendiri," katanya, Rabu (3/3/2021).

Untuk Tugu Roda Terbang sendiri, Pomi mengatakan pembangunan sudah direncanakan sejak tahun 2019. Selanjutnya pembangunan tugu tersebut dimasukkan di APBD 2020 ke dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

Namun karena Refocussing atau pergeseran anggaran untuk penanganan Covid-19, pembangunan Tugu Roda Terbang tidak jadi dilaksanakan.

"Di tahun ini (2021) kita coba anggarkan lagi, kalau memungkinkan kita akan bangun. Ada di APBD murni 2021, anggarannya kurang lebih ada Rp6 miliar," jelasnya.

Filosofi Tugu Roda Terbang ini sendiri menurut Indra Pomi menjelaskan bahwa Roda Terbang tersebut ada di dalam logo Kota Pekanbaru, secara filosofi Roda Terbang menunjukan pembangunan yang cepat dan dinamis.***






Tulis Komentar