Diskop dan UMKM Inhil Dampingi P3AP2KB Provinsi Riau Kunjungi BLKI Inhil


INHIL, - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) secara langsung mendampingi Dinas P3AP2KB Provinsi Riau yang di wakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesetaraan Gender, Dra Devi Rusanti, MM untuk melakukan kunjungan ke Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) di Jalan SKB Tembilahan, Selasa (19/7).

Dalam kunjungannya, Dra Devi Rusanti, MM, melihat langsung tempat pengembangan industri rumah tangga yang sedang membuat batik khas Kabupaten Inhil.

Menurutnya, banyak potensi yang ada di Negeri Seribu Parit ini yang bisa dikembangkan menjadi industri rumah tangga, seperti pembuatan kain batik yang dapat meningkatkan potensi Inhil baik dalam ekonomi maupun kesetaraan gender.

"Tentunya perekonomian inhil dalam BLKI tentu mendukung untuk Ibu rumah tangga bahkan sebagai potensi Kreativitas anak daerah untuk mengembangkan keahliannya khususnya dalam membatik, bahkan Diskop UMKM Inhil pasti akan mendukung kegiatan tersebut" ucapnya.

Ia menambahkan, setelah melakukan kunjungan terlihat perkembangan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Inhil maka perlu kita minta data-datanya berapa jumlah UMKM yang ada di Kabupaten Inhil.

"Dengan adanya data kita tahu berapa jumlah dan nanti apa saja yang perlu direalisasikan jenis-jenis usaha pelaku UMKM tersebut," tambahnya.

Terakhir, ia menyampaikan akan mendukung kegiatan ini dan bekerjasama dengan Disnaker khususnya dalam pembuatan batik yang ada di Inhil.

"Perlu kerjasama dari pihak dan instansi terkait agar kerajinan ini semakin maju dan berkembang dan bisa dikenal di Provinsi maupun di seluruh Indonesia bahkan di luar Negeri," tuturnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar