Tangkal Covid-19, Pemkab Inhil Gelar Doa dan Zikir Serentak


INDOVIZKA.COM - Dalam menyikapi perkembangan virus Corona yang akhir-akhir ini semakin mengkhawatirkan khususnya di wilayah Inhil, pengendalian dan pencegahan tidak hanya dilakukan secara fisik tetapi sesuai dengan himbauan Bupati perlu juga dilakukan secara religius yaitu melaksanakan istighosah Kubra (Zikir dan Do'a) secara serentak diwaktu yang bersamaan di seluruh Mesjid dan Mushalla yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Istighosah Kubra yang akan dilaksanakan tiga kali Jum'at secara berturut yang dimulai pada hari Kamis (8/10/2020) malam.

Bupati HM.Wardan usai shalat Magrib secara berjamaah pimpin pelaksanaan Istighosah Kubra yang diadakan di Mesjid YAMP Kecamatan Kemuning.

Pada kesempatan tersebut, Bupati didampingi Istri Hj.Zulaikhah Wardan, Kadis Perkim, Kadisparporabud, Kabag Umum dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil, Kegiatan ini turut juga dihadiri Camat beserta Unsur Forkopincam, Alim Ulama Kecamatan Kemuning. 

Pelaksanaan Istighosah Kubra yang diadakan di Mesjid YAMP Kecamatan Kemuning ini tetap mengikuti himbauan protokoler Kesehatan Sesuai arahan yang disampaikan beberapa waktu yang lalu melalui Video Confrence ke seluruh Camat di Kabupaten Indragiri Hilir.

Usai memimpin Istighosah Kubra Bupati HM.Wardan berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir bahwa dengan kita berzikir dan berdoa secara berjamaah di waktu yang bersamaan mudah-mudahan kita memperoleh ketenangan hati disamping kita juga berdoa semoga bencana pendemi Covid-19 yang sedang melanda dunia bahkan Indonesia khususnya Kabupaten Indragiri Hilir segera berakhir.
 
"Karena mengingat Dzikir merupakan aktivitas yang mulia", tambah Bupati HM.Wardan. (*)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar