Bawaslu Inhil Buka Rekrutmen Panwascam 2022


INDOVIZKA.COM,- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) umumkan rekrutmen panitia pengawasan pemilihan umum tingkat kecamatan (Panwascam) tahun 2022 dalam konfrensi pers di ruang rapat Bawaslu Inhil, Kamis (15/9). 

Tahapan sosialisasi perekrutan Panwascam dimulai sejak Sabtu (10/9) hingga Rabu (21/9). 

Ketua Bawaslu Inhil, M Dong menyampaikan masa pendaftaran dan penerimaan berkas calon panwascam akan dimulai pada Rabu (21/9) hingga Selasa (27/9).

“Setelah pendaftaran, kami akan melaksanakan seleksi administrasi yang akan dilakukan setelah pendaftaran ditutup. Namun, jika sampai tanggal 27 September kami belum mendapatkan dua kali kebutuhan pendaftar yang memenuhi syarat di tiap kecamatan dan 30 persen keterwakilan perempuan maka akan dilakukan perpanjangan pendaftaran,” ucap M Dong.

Ia mengungkapkan kuota masing-masing kecamatan adalah tiga orang. 

“Nantinya masing-masing Kecamatan akan ada 3 orang Panwascan. Jadi,minimal harus ada enam pendaftar yang memenuhi syarat. Terkait uji kompetensi seleksi calon anggota Panwascam dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT),” tuturnya. 

Adapun persyaratan menjadi Panwascam di Kabupaten Inhil bisa di akses melalui website www.indragirihilir.bawaslu.go.id atau di akun sosial media @Bawasluinhil.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar