Laksanakan Pelatihan Keagamaan,Ketua Baznas Inhil Berharap Dapat Menambah Nilai Keberkahan Zakat Para Muzaki


INDOVIZKA.COM, - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan pelatihan program bimbingan keagamaan kepada para Mustahik penerima program pelatihan penguatan ekonomi dari keluarga balita gizi buruk, gizi kurang dan stunting di Kantor Baznas Inhil Jalan M Boya, Selasa (11/10). 

Ketua Baznas Inhil, H.M. Yunus Hasby, S.Ag, M.Ag. MH dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini dalam rangka memberikan pembekalan tata cara dasar-dasar dalam beribadah, agar dapat menjadi bekal di kehidupan sehari-hari. 

"Sebanyak 30 orang mustahik yang sudah melaksanakan pelatihan keterampilan kreatif produktif dari program Baznas kembali diberikan pelatihan keagamaan mengenai Tahsin, Thaharah, Wudhu, Tata cara Shalat dan Kifayah," ucapnya. 

Ketua Baznas Inhil menambahkan dengan adanya pelatihan ini, nantinya akan menjadi nilai tambah keberkahan uang zakat yang telah dibayarkan oleh para muzaki ke Baznas. 

"Selain menambahkan nilai berkah terhadap uang zakat yang dibayarkan para muzaki juga akan menambah pemahaman peserta dalam mengenal Tuhan NYA dan akan menambah semangat melaksanakan ibadahnya," tambahnya. 

Ia juga berharap melalui pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang baik kepada para mustahik.

"Kita harapkan dengan adanya pelatihan ini yang di berikan kepada para mustahik dapat berguna dan bermanfaat contohnya seperti bisa menjadi imam sholat, dapat menjadi imam sholat jenazah di lingkungan tempat tinggalnya nanti," ujarnya. 

Senada dengan itu, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Pendayagunaan Zakat, H. Subagio, Lc menyampaikan dengan pelatihan dan bimbingan ibadah ini nantinya diharapkan para Mustahik dapat mengungkapkan rasa syukurnya dengan benar sehingga timbul kesadaran bahwa ibadah itu menjadi kebutuhan hidupnya, melebihi kebutuhan akan makan, minum, sandang dan materi lainnya.

"Hal ini kita lakukan agar mereka (Mustahik) mengerti dan lebih memahami arti bersyukur dan tidak lalai atas apa yang telah dimiliki, dan apa yang diberikan melalui program Baznas dari para muzaki," ungkapnya. 

Lanjutnya, diharapkan mereka bersemangat untuk mengajak anggota keluarganya senantiasa mensyukuri nikmat dan mengaplikasikan ilmu yang didapat dari pelatihan tersebut.

"Jangan berpuas diri dengan ilmu yang ada, terus mencari dan mencari, membuka jaringan tali silaturahmi dengan siapa pun yang dianggap bisa bekerja sama dalam kebaikan dan perbaikan," pungkasnya. 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar