KONI Inhil Persiapkan 420 Atlet Porprov X Riau di Kuansing


INDOVIZKA.COM- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan mengikuti sebanyak 22 Cabang Olahraga (Cabor) dari 27 Cabor yang dipertandingkan pada Porprov X Riau di Kuantan Singingi (Kuansing). 

Dari 22 Cabor yang diikuti, ada sebanyak 420 atlit, pelatih dan ofesial dari Inhil yang akan diboyong pada perhelatan pesta olahraga Provinsi Riau di Kuansing ini.  

Sementara dari 27 Cabor yang dipertandingkan, lima Cabor diantaranya tidak diikuti Inhil pada Porprov yang dilaksanakan mulai tanggal 12 - 22 November 2022. Lima Cabor tersebut adalah muathai, dayung, arung jeram, menembak dan billiar.

"Informasi terakhir dari panitia Porprov, ada 3 Cabor yang dipertandingkan di luar Kuansing diantaranya panjat tebing di Rengat, renang dan senam di Pekanbaru," jelas Ketua KONI Inhil H Syamsurizal Awi, pada rapat persiapan TC Atlit Porprov X Riau di gedung Puri Cendana Tembilahan, Selasa (18/10/2022).

Sementara itu, Kadis Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Parporabud) Inhil melalui Kabid Sarana dan Prasarana Hariyadi menjelaskan, pelepasan seluruh kontingen Inhil akan dilaksanakan pada tanggal 10 November 2022 dan akan bertolak ke Kuansing pada tanggal 11 November 2022.

"Untuk pelepasan akan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober, baru esok harinya tanggal 11 Oktober seluruh kontingen diberangkatkan ke Kuansing," kata Hariyadi.

Pihak Dispora sendiri, tambah Hariyadi, akan mempersiapkan segala perlengkapan seluruh atlet termasuk kostum, akomodasi atlet, transportasi hingga uang saku seluruh atlet.

"Semoga tidak ada kendala yang berarti mulai dari persiapan hingga keberangkatan atlet ke Kuansing nanti," harap Hariyadi.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar