Profil Marselino Ferdinan, Pemain Persebaya yang Diincar Timnas Indonesia U-23


JAKARTA (INDOVIZKA) - Nama pemain muda Persebaya Marselino Ferdinan saat ini sedang menjadi sorotan. Marselino merupakan salah satu pemain andalan Persebaya yang saat ini sedang menjadi incaran timnas Indonesia U-23. Meski begitu, Persebaya Surabaya nampaknya enggan melepas pemain 18 tahun ini.

Marselino Ferdinan sendiri merupakan adik dari Oktafianus Fernanda. Keduanya, sama-sama berada dalam klub yang sama yaitu Persebaya Surabaya. Dikutip dari Bola.com, nama Marselino Ferdinan baru muncul musim ini di BRI Liga 1. Namun sebelumnya dia sudah jadi bagian Timnas Indonesia di kelompok usia.

Tahun lalu, Marselino bahkan masuk dalam 60 wonderkid terbaik dunia versi media Inggris, The Guardian. Performa Marselino juga sempat jadi sorotan saat pertandingan melawan Arema FC di putaran pertama BRI Liga 1.

Marselino berhasil mencetak gol pertamanya dengan cara spektakuler. Dia mencetak gol dari jarak jauh dan memperdaya kiper Adilson Maringa. Rupanya selain visi bermain, shooting keras jadi kelebihan Marselino. 

Marselino juga diketahui memiliki akurasi umpan-umpan yang sangat tinggi. Punya kelebihan itu di usianya yang masih muda membuat namanya makin disorot.

Alasan Persebaya Enggan Melepas Marselino Ferdinan

Selain Marselino, Timnas Indonesia u-23 juga melirik pemain Persebaya lain yaitu Rizky Ridho. Namun pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, enggan melepas keduanya ke Timnas Indonesia U-23. Aji Santoso memiliki alasannya tersendiri menolak panggilan untuk dua pemain andalan Persebaya tersebut.

Menurut Aji, jika dirinya melepas Marselino dan Rizky maka Persebaya hanya memiliki 13 pemain saja saat berhadapan dengan Persipura Jayapura nanti Minggu (6/2/2022).

Jika begitu makan pertandingan tersebut hrus dibatalkan, mengingat ada suatu aturan yang mengatakan pertandingan bisa ditunda jika suatu tim hanya 13 pemain saja untuk bertanding. Persebaya sendiri saat ini tengah dilanda badai Covid-19 di skuadnya. Total 12 pemain absen akibat Covid-19. 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar