CT Scan RSUD Puri Husada Tembilahan Segera Difungsikan

Bupati Inhil HM Wardan saat meninjau CT Scan di RSUD PH Tembilahan, Senin (26/12/2022).

 INDOVIZKA COM - Sesuai rencana pekan kedua Januari 2023, Computerized Tomography scan atau CT Scan RSUD Puri Husada (PH) Tembilahan akan difungsikan. 
 
''Saat ini tengah dilakukan uji paparan radiasi dan kesesuaian,''ungkap Direktur RSUD PH Tembilahan, Saud Pakpahan saat mendampingi Bupati Inhil HM Wardan meninjau keberadaan alat tersebut, Senin (26/12).

Kemudian, juga dilakukan pelatihan tim yang nantinya akan mengoperasikan peralatan tersebut. Jika hal di atas sudah rampung, maka dapat dilanjutkan dengan pengoperasiannya.

 ''Target kita minggu kedua Januari 2023 sudah bisa digunakan,''jawabnya lagi. 
 
Bupati Inhil HM Wardan mengungkapkan, keberadaan peralatan ini nantinya mampu memberikan banyak kemudahan dalam urusan pelayanan medis bagi masyarakat.  ''Dapat memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat kita. Apalagi ini merupakan teknologi tercanggih,''terang Bupati. 

Artinya, saat ini RSUD PH Tembilahan perlahan telah memiliki sarana representatif. Terlebih hanya ada 17 RSUD se-Indonesia yang mendapat bantuan CT Scan demikian.

 ''Di Riau, Inhil satu-satunya yang mendapat bantuan ini,''paparnya. Alat pemindaian CT Scan 64-slice ini memberikan kualitas gambar yang optimal akan pencitraan tubuh dan kardiovaskular. Serta mempersembahkan visualisasi yang jelas akan bagian-bagian kecil dari anatomi tubuh. Dengan demikian, RSUD PH Tembilahan, melalui CT Scan juga dapat melakukan pemeriksaan Jantung.**   

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar