Vietnam Cetak 2 Gol Tanpa Balas, Timnas Indonesia Gagal ke Final

Vietnam kalahkan Timnas Indonesia pada Leg II semifinal Piala AFF 2022 (foto/int)

INDOVIZKA. COM- Senin (9/1/2023), Timnas Indonesia gagal melaju ke final Piala AFF 2022. Indonesia kewalahan hingga kebobolan 2 gol oleh skuad Vietnam di leg II semifinal Piala AFF 2022.

Di Leg II skuad Garuda julukan Timnas Indonesia pun setidaknya bisa menang atau seri dengan cacata bisa cetak gol di Stadion My Dinh. Sedangkan Vietnam bermain di kandang sendiri pastinya berniat menumbangkan Indonesia setelah leg I hanya seri dengan skor 0-0.

Babak pertama Timnas Indonesia sudah kebobolan gol cepat dari Nguyen Tien Linh pada menit ke 3. Setelah itu Skuad Garuda mencoba berikan tekanan, namun hingga 45 menit babak pertama, skor 0-1 tidak berganti.

Babak kedua Timnas Indonesia mencoba naikkan tempo serangan di Stadion My Dinh. Beberapa kali gawang Vietnam terancam, namun belum membuahkan satu gol pun untuk Indonesia.

Malah Nguyen Tien Linh sukses cetak gol keduanya. Gawang yang dijaga Nadeo Argawinata bergetar pada menit ke 47.

Hingga 90 menit waktu normal tidak ada gol tercipta. Indonesia tersingkir dari Piala AFF 2022 dengan agregat 2-0 untuk kemenangan Vietnam.

Sementara The Golden Stars mesti menunggu pemenang semifinal lainnya antara Thailand dan Malaysia. Pada leg I, Malaysia berhasil kalahkan pasukan Gajah Perang dengan skor tipis 1-0. Pertandingan penentu Thailand vs Malaysia akan berlangsung di Thammasat Stadium, pukul 19.30 WIB, Senin (9/1/2023).






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar