Final Kejurda Futsal Riau 2022

Menang Telak Lawan Pekanbaru, Futsal Inhil Juara Kejurda U16 Provinsi Riau

M. Zacky Fahlevi Capten Tim Futsal Kejurda Inhil Menerima Langsung Hadiah yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau

PEKANBARU- Tim Futsal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) keluar sebagai Juara 1 Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal U16 Provinsi Riau tahun 2022 setelah berhasil mempermalukan tuan rumah Pekanbaru dengan skor telak 4-1 di Partai Final.

Partai final yang dilaksanakan Jum'at, 8 Juli 2022 di lapangan futsal Aero Sport Pekanbaru ini dihadiri langsung oleh Kepala Dispora Riau, Kepala Dispora Kota Pekanbaru dan Kepala Disparporabud Kabupaten Inhil.

Bermain penuh percaya diri, anak-anak futsal Inhil dengan mudah mengalahkan tim Pekanbaru. Hingga peluit panjang ditiup wasit, Pekanbaru hanya mampu membobol gawang Inhil dimenit-menit akhir sebagai gol penghibur.

Sehari sebelumnya, Kamis 7 Juli 2022 pagi, Inhil juga berhasil menang telak atas lawannya Kuansing dengan skor meyakinkan 8-0 di Semi Final. Dengan demikian tim besutan pelatih Taufik Ar ini merupakan tim yang tidak pernah terkalahkan dari babak penyisihan hingga meraih Juara.

"Alhamdulillah, usaha memang tidak menghianati hasil, walaupun masih banyak kekurangan tapi kami meraih prestasi terbaik di Kejurda Futsal U16 Riau," ucap Taufik Ar, pelatih kepala tim futsal Inhil.

Menurutnya, dipertandingan final para pemain sudah menjalani strategi sesuai  dengan latihan sehingga dapat hasil yang diinginkan.

"Mudah-mudahan kedepannya anak-anak tetap kompak mengikuti latihan atau pembinaan rutin futsal Inhil," harapnya.

Atas raihan prestasi tim futsal Inhil ini, tidak terlepas dari kerja keras semua pemain dan pelatih dan ofisial sehingga mampu meraih prestasi tertinggi di Kejurda Futsal U16 Riau. 

"Terimakasih juga kepada Kadisparporabud Inhil beserta jajaran serta supporter yang telah hadir mendukung langsung tim futsal Inhil bermain," ucap Taufik, yang didampingi asistennya M. Husni usai penyerahan hadiah pemenang.

Untuk diketahui, pada babak penyisihan Inhil bersama Bengkalis dan Siak tergabung di grub A, kemudian Kuansing, Pelalawan dan Rohul di Grub B, sedangkan tuan rumah Pekanbaru tergabung di grub C bersama Inhu dan Dumai. 

Masing-masing Juara grub dan runner up terbaik saling mengalahkan di Semi Final yang dipertandingkan pada Jumat 8 Juli 2022 lalu.

Futsal Inhil sebagai Juara Grub A bertemu dengan Kuansing sebagai Juara Grub B di Semi Final. Pada pertandingan semi final melawan Kuansing ini, Inhil berhasil menaklukkan lawan dengan skor telak 8-0.

Sedangkan Juara Grub C Pekanbaru bertemu dengan Pelalawan di semi final dan berhasil menang 3-0. Sehingga di partai Final tuan rumah Pekanbaru saling adu strategi untuk menjadi terbaik di Partai Final. Namun Pekanbaru harus mengakui keunggulan Inhil yang berhasil menang dengan skor 4-1 di partai final.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar