SSB Junior PTPN V Bawa Pulang Tropi Liga Anak Nusantara Yogyakarta

INDOVIZKA.COM - Pesepakbola belia binaan Sekolah sepakbola PT Perkebunan Nusantara V kelompok usia bawah 11 tahun berhasil merengkuh trofi dalam ajang Festival Liga Anak Nusantara yang berlangsung di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Sumber (goriau)

INDOVIZKA.COM - Pesepakbola belia binaan Sekolah sepakbola PT Perkebunan Nusantara V kelompok usia bawah 11 tahun berhasil merengkuh trofi dalam ajang Festival Liga Anak Nusantara yang berlangsung di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bersaing dalam turnamen mini bersama 28 klub dari berbagai provinsi se Indonesia di Stadion Sultan Agung pada 28-29 Januari 2023 kemarin, Anak-anak Kebun, julukan tim junior SSB PTPN V merengkuh juara ke-3 kategori silver.

"Dari babak 12 besar, tim junior kita tampil impresif dengan mengalahkan tim ibu kota, Raga Negeri Jakarta dengan skor 1-0 dan tim Kalimantan Timur dengan skor telak 4-0. Alhamdulillah, kita puas dengan hasil yang diraih Anak-anak kita," kata Ketua SSB PTPN V, Coky Harahap dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Kamis (2/2/2023).

Meski belum berhasil mengulang kesuksesan kompatriotnya yang berhasil merebut juara pertama dalam ajang kompetisi nasional yang juga diselenggarakan di Yogyakarta pada 2019 silam, Coky mengaku cukup puas dengan penampilan anak didiknya tersebut.

 

Terlebih lagi, Anak-anak Kebun itu sukses menumpaskan dua lawan yang di atas kertas lebih baik dengan skor menyakinkan.

Untuk itu, ia berharap keberhasilan meraih trofi di awal 2023 ini dapat menjadi modal kuat bagi Anak-anak Kebun untuk kembali mengukir prestasi pada tahun ini.

"Kedepan kita akan fokus pada turnamen tingkat nasional seperti Piala Soeratin dan Piala Menpora serta festival kompetisi usia dini yang berkualitas," tuturnya.

 

Melengkapi Coky, pelatih U-11 SSB PTPN V, Endra Jaya mengatakan pasca kompetisi tersebut, pihaknya segera kembali ke home base yanh berlokasi di Kantor Direksi PTPN V, Kota Pekanbaru untuk melakukan evaluasi menyeluruh.

"Ada beberapa hal yang perlu kita benahi sebelum turnamen lainnya, mulai dari sisi mental tanding di lapangan dan disiplin. Insya Allah, kompetisi ini telah mengajarkan adik-adik ini banyak hal," paparnya.

Sepanjang 2023 ini, sejumlah kelompok usia SSB Junior PTPN V berhasil mengukir beragam prestasi. Teranyar kelompok usia bawah 16 tahun berhasil menjuarai Riau Junior League. Sementara "adik-adiknya" U-13 berhasil menjadi runner-up FJL Fosbolindo Junior League di Bangkinang yang juga menjadi tiket untuk sero nasional di Purwakarta, Jawa Barat.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar