Arsenal Kembali Jaga Jarak dari Man City

Arsenal kembali merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/23 setelah berhasil menang atas Aston Villa, Sabtu (18/2/2023) malam WIB. (Cakaplah)

INDOVIZKA.COM - Arsenal kembali merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/23 setelah berhasil menang atas Aston Villa, Sabtu (18/2/2023) malam WIB.

Pada laga pekan 23 tersebut tuan rumah Aston Villa harus puas dengan skor akhir 2-4 meski mereka sempat dua kali unggul atas Arsenal di Villa Park.

Gol pembuka pada laga itu dicatatkan oleh Ollie Watkins pada menit 5. Namun gol kejutan tersebut mampu disamakan Arsenal melalui Bukayo Saka pada menit 16.

Setelah permainan imbang 1-1 kedua tim sama-sama bermain ngotot. Namun fan Arsenal kembali dikejutkan oleh gol gelandang Aston Villa, Philippe Coutinhi pada menit 31. Skor 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum Arsenal berupaya menekan Villa namun sejumlah peluang yang datang gagal dimanfaatkan anak asuh Arteta tersebut.

Gol penyeimbang baru tercipta setelah Oleksandr Zinchenko memanfaatkan kemelu di depan gawang pada menit 61.

Bermain imbang 2-2 membuat moral Arsenal terus bangkit hingga pada masa injury time terjadi gol bunuh diri pemain Aston Villa Emiliano Martinez pada menit 90+3. Serta gol penutup Gabriel Martinelli menit 90+8.

Dengan kemenangan dan tambahan 3 poin tersebut saat ini Arsenal kembali memimpin klasemen sementara dan menjaga asa merebut gelar juara Liga Inggris musim 2022/2023.

Saat ini Arsenal mengumpulkan 54 poin dari 23 pertandingan, sedangkan Manchester City tiga poin di bawahnya dengan jumlah pertandingan yang sama.***






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar