Sihir Shin Tae Yong Bikin Pusing, Pelatih Thailand Mulai Waswas

Sihir yang diterapkan Shin Tae Yong di lapangan bikin pusing pelatih Thailand, Alexandre Polking yang kini mulai waswas. (foto: AFF)

SINGAPURA, (INDOVIZKA) - Sihir yang diterapkan Shin Tae Yong di lapangan bikin pusing pelatih Thailand, Alexandre Polking yang kini mulai waswas.

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking mulai mewaspadai taktik ajaib yang bisa diterapkan oleh Shin Tae Yong kepada Timnas Indonesia.

Menurut Polking, Shin Tae Yong merupakan pelatih dengan pengalaman dan memiliki taktik segar yang cerdas sehingga dapat membuat lawan sulit menerkanya.

Dalam konferensi pers virtual, Selasa (28/12), Polking mengakui bahwa di sepanjang Piala AFF 2020, Timnas Indonesia telah menunjukan kebolehan dalam bertahan maupun menyerang.

"Kami mengetahui Indonesia bisa tampil bertahan seperti saat melawan Vietnam. Mereka melakukannya dengan baik," ujar Polking, dikutip dari AFF.

"Namun, mereka pun bisa menyerang dengan agresif seperti saat berjumpa Kamboja dan Laos," imbuhnya.

Selain itu, pelatih asal Brasil tersebut juga mengakui Timnas Indonesia diisi oleh pemain-pemain muda yang energik dan bermain dengan baik.

Oleh karena itu, Polking berupaya untuk menyusun strategi yang dinamis di mana bisa menyesuaikan apa pun taktik yang akan dimainkan oleh Timnas Indonesia.

"Jadi kami harus siap dengan pendekatan-pendekatan tersebut. Indonesia tampil sangat baik sepanjang turnamen dan mereka pantas berada di final," kata Polking.

Kendati demikian, Polking tetap percaya timnya bisa menundukan skuad Garuda meskipun harus bermain tanpa diperkuat dua penggawanya, Theerathon Bunmathan dan Chatchai Budprom.

Namun, Polking menjelaskan bahwa timnya masih memiliki banyak pemain bagus dan berkualitas.

"Tentu saja itu bukan kabar bagus, tetapi kami mempunyai banyak pemain berkualitas lainnya," tutur Polking.

Terlepas dari itu, pertandingan final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand akan digelar dalam dua leg yakni pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.(*)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar