l

Bupati Inhil Buka Bimtek dan Coaching Clinic PPID Desa dan PPID Pembantu se- Inhil


TEMBILAHAN, INDOVIZKA.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Coaching Clinic Pengisian Website PPID Kabupaten Inhil Tahun 2023 di Ruang Vidcon Diskominfo PS Inhil.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Bupati Inhil H. Muhammad Wardan diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum H. Fajar Husin, Rabu (08/03/2023). Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat dan 1 orang operator PPID pembantu yang terdiri dari 54 PPID perangkat daerah, 197 PPID Desa se Kabupaten Inhil yang tergabung secara virtual.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk menjalankan tugas dan fungsi PPID sesuai dengan regulasi dan inovasi untuk kemajuan layanan PPID serta dengan tujuan percepatan ketersediaan data dan informasi dan dokumentasi.

Dalam sambutan Bupati Wardan yang dibacakan Asisten III H. Fajar Husin mengatakan, situs layanan website PPPD terintregrasi ini, adalah satu keharusan dari amanah regulasi sebagai satu media online untuk menghimpun dan mengelola serta mengarsipkan data informasi, dokumentasi layanan badan ublik dan Pemerintahan Desa yang efektif, murah, sederhana, cepat dan mudah diakses serta diterapkan untuk admin PPID dan khususnya masyarakat pencari informasi tentang suatu layanan badan publik atau suatu Desa.

Untuk itu, Bupati mengapresiasi kegiatan ini sekaligus juga berharap kedepan website PPID Kabupaten Inhil menjadi suatu andalan layanan aplikasi yang berbasis elektronik yang memenuhi standar keterbukaan informasi publik dan terus berinovasi menjadi handal dan kompotitif bersaing dengan daerah lainnya.

"Saya juga berpesan kepada PPID utama dan peserta utusan badan publik Pejabat dan operator, laksanakan dan ikuti dengan sebaik-baiknya bimtek dan coaching clinic ini, pahami regulasi dan teknik teknis informasi teknologi pada kesempatan pembeljaran ini, semoga apa yang kita rencanakan bersama terwujud dengan hasil yang memuaskan," tutup Bupati.(adv)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar