DP2KBP3A Taja Bimtek Kader Institusi Masyarakat Pedesaan, Operator New Siga, Tim Pendamping Keluarga Dan Pengukuhan Duta Genre

Bimbingan Teknis Dan Pelatihan Kader Institusi Masyarakat Pedesaan, Operator New Siga, Tim Pendamping Keluarga Dan Pengukuhan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2023. (Fya/indovizka)

INDOVIZKA.COM - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), menggelar Bimbingan Teknis Dan Pelatihan Kader Institusi Masyarakat Pedesaan, Operator New Siga, Tim Pendamping Keluarga Dan Pengukuhan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2023. 

Bertempat di Aula Gedung Wanita Tembilahan, acara ini dibuka langsung oleh Bupati Inhil H M Wardan. 

Kepala Dinas P2KBP3A Kab. Inhil Drs. H. Sirajuddin, MM menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam memenuhi kebutuhan peningkatan pengetahuan dan keterampilan kader institusi masyarakat pedesaan, pendamping dalam proses pendampingan keluarga berisiko Stunting.

“Tujuan kegiatan ini meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan peserta untuk menjadi pelatih dalam Orientasi Percepatan Penurunan Stunting bagi bagi Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) tahun 2023," ucapnya. 

Senada dengan itu, Bupati Inhil H M Wardan mengatakan melalui kegiatan seperti ini dapat meningkatkan peran, pengetahuan dan keterampilan tentang program kependudukan dan keluarga berencana sehingga dapat meningkatkan kualitas kader di Desa/Kelurahan masing-masing. 

“Ini salah satu upaya pemerintah dalam membangun dan membina masyarakat Inhil agar memiliki mutu dan kualitas dalam tujuan menciptakan Inhil yang maju. Untuk itu bagi para peserta yang beruntung bisa mengikuti pelatihan ini di harapkan bisa memanfaatkan ilmu yang di dapat dengan sebaik mungkin serta bisa di terapkan di kehidupan sehari-hari," katanya. 

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pengukuhan Duta Genre dengan ditandai pemasangan selempang oleh Bupati Inhil, Bunda Genre Inhil, Kepala Dinas P2KBP3A dan Ketua BKKBN Provinsi Riau.

Turut hadir, Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang juga merupakan Bunda Genre Inhil, Kadis DP2KBP3A Inhil Sirajuddin dan beberapa Kepala OPD dan Instansi terkait, Camat Tembilahan, Camat Tembilahan Hulu, Camat Batang Tuaka, Ketua IBI Inhil, serta para pserta dan tamu undangan lainnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar