Tenggelam Usai Sampan Oleng, Anak Petani di Siak Ditemukan Meninggal

Anak Petani yang Hilang Tenggelam usai Sampan Oleng Ditemukan Meninggal Dunia. (Cakaplah)

INDOVIZKA.COM - Seorang anak petani bernama M Gufron yang dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Mandau, Kecamatan Kandis, Siak, beberapa hari yang lalu akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (14/3/2023) sekitar pukul 23.10 WIB.

Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, sebelumnya Tim Sar gabungan melakukan penyisiran sejauh 2 km ke arah hilir sungai dan melakukan manuver.

"Kita membuat gelombang untuk menimbulkan korban agar timbul di daerah yang dicurigai dan 1 km pencarian via darat serta menggunakan alat deteksi korban dibawa air (Aqua Eye)," kata Sidakarya, Rabu (15/3/2023).

Kemudian pencarian akhirnya berbuah manis, korban berhasil ditemukan malam tadi namun sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

"Korban ditemukan dengan jarak kurang lebih 2 km dari lokasi kejadian selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. Dengan ditemukannya korban, maka Ops SAR dinyatakan selesai dan ditutup," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang remaja bernama M Gufron (16) hilang tenggelam di Sungai Mandau, Kecamatan Kandis, Siak.

Nyoman Sidakarya menjelaskan peristiwa itu terjadi saat korban naik sampan bersama orang tuanya Tato (50) usai selesai melansir bibit sawit.

"Peristiwa itu saat korban bersama orang tuanya sedang melansir bibit sawit di perkebunan miliknya untuk dibawa ke kebun orang lain," kata Sidakarya, Selasa (14/3/2023).

"Jadi korban bersama orang tuanya melansir bibit sawit ingin dijual ke orang lain. Jadi peristiwa tenggelam itu sudah pengangkutan yang kedua alias trip kedua," sambungnya.

Namun di tengah perjalanan, sampan yang dinaiki oleng dan tenggelam. Korban dan orang tuanya jatuh ke sungai.

"Orang tua korban bernama Tato berhasil menyelamatkan diri. Sementara anak korban bernama M Gufron dinyatakan hilang. Korban sempat ditolong namun naas tenggelam," sambung I Nyoman. 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar