DLH Pelalawan Segel Sejumlah di Jalan Lintas Bono

Sejumlah Kebun Sawit di Jalan Lintas Bono Pelalawan Disegel DLH. (Cakaplah)

INDOVIZKA.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan menyegel sejumlah perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Jalan Lintas Bono, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Penyegelan ini merupakan perintah Bupati Pelalawan H Zukri, lantaran sejak beroperasi sejumlah perkebunan kelapa sawit di sini menyebabkan badan jalan lintas Bono menjadi salah satu penyumbang kerusakan.

Tidak itu saja, akibat tanggul-tanggul penahanan air yang dibangun pemilik kebun menyebabkan badan jalan Lintas Bono tergenang air bahkan di sejumlah titik berubah menjadi sungai.

"Iya benar, atas perintah pak bupati kita dari DLH bersama penyidik dari Polres Pelalawan turun ke lokasi melakukan penyegelan dan memasang garis polisi terhadap sejumlah pemilik kebun kepala sawit yang beroperasi di jalan lintas Bono Kecamatan Teluk Meranti," terang Kadis DLH Pelalawan, Eko Novitra, Jumat (16/3/2023).

Penyegelan ini, tegas Eko, lantaran kebun-kebun sawit di sini menyebabkan jalan lintas Bono rusak bahkan tergenang air. "Diketahui, tanggul-tanggul perkebunan sawit di sini menjadi biang jalan lintas Bono rusak bahkan tergenang air," ungkapnya.

Pasca penyegelan, kata Eko DLH Kabupaten Pelalawan bakal memanggil pemilik kebun segera mengurus izin dan mendesak komitmen mereka terkait jalan lintas Bono.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar