Tebing Ngarai Sianok di Bukittinggi Longsor Akibat Diguncang Gempa

Longsor tebing Ngarai Sianok Bukittinggi. (iniriau)

INDOVIZKA.COM - Warga Bukittinggi dan sekitarnya dihebohkan dengan gempa yang mengguncang wilayah tersebut sebanyak dua kali, Sabtu (8/4/2023). Gempa pertama terjadi pukul 12.21 WIB. Gempa ini tercatat bermagnitudo (M) 4,5. Kemudian gempa kedua terjadi 11 menit selang gempa pertama, dengan bermagnitudo (M) 4,1.

Akibat gempa tersebut tebing Ngarai Sianok longsor. Bahkan, longsor di tebing nyaris menimpa kendaraan yang melintas. Longsor di Ngarai Sianok ini beredar di WhatsApp grup. Terlihat dalam video tersebut longsor dari Ngarai Sianok  berupa pasir berkabut dan meninggalkan retakan di dindingnya.

" Urang Onda lalu tadi, urang Onda. (Orang pakai motor lewat tadi)," suara laki-laki di video tersebut.

" ko alah baliak, (ini udah balek)," ujar suara wanita lain dalam video itu.

Kemudian terdengar suara pria yang melarang penguna jalan untuk melintas karena dikhawatirkan longsor kembali terjadi.

“Tahan se dulu ni, longsor susulan Beko. (Dak usah lewat dulu kak, nanti takutnya ada longsor susulan)," ujar pria tersebut.

Tebing Ngarai Sianok yang mengalami longsor  berada di perbatasan Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, tepatnya di seberang jembatan Nagari Sianok Anam Suku. Informasi yang diterima iniriau, petugas BPBD dan kepolisian setempat sudah berada di lokasi untuk mengamankan lokasi yang masih dilintasi oleh pengendara.Belum ada informasi terkait korban jiwa atas peristiwa tersebut. 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar