Terima Audiensi Komnas Disabilitas RI, Pemko Dumai Bahas Ini

Walikota Dumai H. Paisal terima audiensi Komisi Nasional Disabilitas di Ruang Rapat Kantor Bapenda Kota Dumai, Rabu (12/4/2023).(halloriau)

INDOVIZKA.COM - Walikota Dumai, H Paisal menerima audiensi dari Komisi Nasional Disabilitas RI di Ruang Rapat Kantor Bapenda Kota Dumai, Rabu (12/4/23).

Dalam kunjungan ini, Komnas Disabilitas diwakili Komisioner Komnas Disabilitas RI, Jonna Aman Damaik dan anggota Komnas Disabilitas.

Walikota Dumai, H Paisal menyampaikan kegiatan ini dalam rangka koordinasi pelaksanaan tugas pemantauan, pelaksanaan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas di Kota Dumai.

"Kita menyambut baik audiensi yang dilakukan Komnas disablitas dalam rangka koordinasi pelaksanaan tugas pemantauan, pelaksanaan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas di kota dumai," ucapnya.

"Melalui kegiatan tersebut, kita mendiskusikan apa saja yang harus dilakukan untuk pemenuhan hak penyandang disabilitas di dumai," sambungnya. 

H Paisal juga mengatakan, pemenuhan hak serta perlindungan kepada masyarakat difabel dan penyandang disabilitas di Kota Dumai menjadi salah satu fokus Pemko Dumai.

"Selain itu, saat ini sarana prasaran umum di kota dumai akan kita perhatikan pembangunannya agar ramah terhadap masyarakat penyandang disabilitas untuk berkegiatan dan beraktifitas sehari hari," ungkapnya.

Lanjutnya, Pemerintah melalui Instansi terkait akan membahas tentang upaya-upaya terbaik bagaimana kita turut di dalam melindungi dan mengayomi teman-teman penyandang disabilitas.

Komisioner Komnas Disabilitas RI, Jonna Aman Damaik mengapresiasi Pemko Dumai dalam pemenuhan hak penyandang disabilitas.

"Kegiatan ini dalam rangka, sosialisasi dan koordinasi terkait pelaksanaan tugas pemantauan, pelaksanaan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas di kota dumai. Tujuannya agar pemerintah kota/kabupaten di indonesia, dumai khususnya bisa ramah dan mengimplementasikan pemenuhan hak masyarakat disabilitas ini dalam program dan peraturan daerah yang dicanangkan," sebutnya.

"Dari apa yang sudah dipaparkan oleh walikota, kami mengapresiasi Pemko dumai dalam pemenuhan hak penyandang disabilitas," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar