Polisi Siapkan Jalur Alternatif di Riau Untuk Urai Kemacetan

Ilustrasi. (Net)

INDOVIZKA.COM - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau memastikan bahwa jalur mudik saat Lebaran nanti telah siap dilalui bagi masyarakat yang ingin pulang kampung.

Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Dwi Nur Setiawan, mengatakan, pihaknya sudah memetakan jalur yang rawan serta telah menyiapkan jalur alternatif jika terjadi kemacetan.

"Kita sudah membentuk tim pengurai kemacetan dan menyiapkan beberapa jalur alternatif," kata Dwi, Jumat (14/4/2023).

Adapun jalur alternatif yang disiapkan jika terjadi kemacetan yakni, Pasar Kuok, Pasar Danau Bingkuang, dan Pasar Kampar.

Tidak hanya itu, Dirlantas Polda Riau mengaku juga telah mengatur arus lalu lintas di Tol Pekanbaru - Bangkinang.

"Kita siagakan mobil derek serta pemasangan kamera ETLE di Tol Pekanbaru - Dumai dan pendirian pos pengamanan pada titik-titik tertentu," tuturnya.

Dwi memprediksi bahwa jalur barat menuju ke arah Sumatera Barat (Sumbar) akan masih menjadi jalur terpadat yang dilalui pemudik. Untuk itu, pihaknya sudah melakukan sejumlah perencanaan antisipasi kepadatan kendaraan.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar dapat menyiapkan diri dan kendaraan bermotor yang akan digunakan saat hendak mudik nanti.

"Selain itu harus sudah siap rute, siap waktu kapan akan melaksanakan mudik, siap perbekalan dan obat-obatan," tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar