Pimpin Upacara Hari Jadi Dumai ke-24, Wali Kota : Kini Jauh Lebih Baik

Peringatan Hari Jadi Kota Dumai ditandai dengan pelaksanaan upacara di lapangan Taman Bukit Gelanggang. (Halloriau)

INDOVIZKA.COM - Kota Dumai memperingati hari jadinya ke-24 Tahun pada tanggal 27 April 2023. Peringatan Hari Jadi Kota Dumai ditandai dengan pelaksanaan upacara di lapangan Taman Bukit Gelanggang, Jalan HR Subrantas, Kamis (27/4/2023).

Upacara dipimpin langsung Walikota Dumai, H Paisal sebagai Inspektur upacara, dan dihadiri Forkopimda Kota Dumai, Kepala OPD di lingkungan Pemko Dumai, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wako Dumai, H Paisal mengajak masyarakat untuk bersinergi membangun Kota Dumai disegala bidang, sesuai tema HUT ke-24 Dumai, yaitu Dumai Maju Dumai Bersatu.

Sub tema, Sempena Hari Jadi Kota Dumai ke-24, bersama tingkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program Dumai Berkhidmat untuk wujudkan lingkungan bersih, masyarakat yang berdaya saing, ekonomi unggul, serta infrastruktur merata untuk Dumai Kota Idaman yang maju.

Dijelaskan Walikota, dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, pelaksanaan pembangunan di Dumai telah membuahkan keberhasilan di berbagai bidang.

"Dumai kini jauh lebih baik, beragam penghargaan, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional berhasil diraih, salah satunya piala adipura," terang Wako.

Masih kata Wako, peringatan hari jadi Kota Dumai merupakan suatu momentum yang sangat penting dan bersejarah bagi segenap lapisan masyarakat Kota Dumai.

Sudah barang tentu, peringatan hari jadi ini mengembalikan memori kita kepada amal bakti dan jasa-jasa para pejuang otonomi kota dumai, sehingga kita merasakan makna kebebasan mengatur diri sendiri dalam bingkai otonomi, buah dari hasil kerja keras dan keuletan dari pendahulu kita tersebut," ucapnya.

"Oleh karena itu pulalah, sudah pada tempatnya jika peringatan hari jadi kota dumai kita jadikan sebagai kilas balik untuk melihat potret dumai masa lalu, masa kini, dan masa akan datang," sambungnya.

Sebagaimana dimaklumi, melalui UU Nomor 16 tahun 1999, Kota Dumai secara resmi dikukuhkan menjadi sebuah Kota dengan kewenangan mengurus dan mengelola urusan rumah tangga daerah yang tertuang dalam bentuk APBD untuk penyelenggaraan pemerintahan daerah yang diamanahkan oleh UU tersebut.

Sebagai kota yang baru berkembang, Kota Dumai tentunya dihadapkan pada berbagai persoalan, baik permasalahan ekonomi, politik dan sosial kemasyarakatan yang sangat kompleks.

"Namun demikian kita juga harus menatap kedepan dan saat ini telah banyak kemajuan diberbagai bidang yang diperoleh negeri ini," tuturnya.

Kini, Pemko Dumai terus membangun dengan konsep yang pasti dan terarah.

"Insya Allah, dengan mengedepankan kebersamaan maka kerja keras kita semua tentunya akan membuahkan hasil yang mengembirakan," imbuhnya.

Dumai saat ini jauh berbeda dari 24 tahun yang lalu kesemuanya ini nikmat dari Allah dan berkat persatuan seluruh komponen masyarakat kota dumai. Berbagai kegiatan berpihak pada kepentingan masyarakat telah dan akan terus di laksanakan, kesemuanya bertujuan untuk kemajuan dumai dan untuk kesejahteraan masyarakat dumai," pungkasnya






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar