Akhirnya, Helikopter Patroli Karhutla Bantuan BNPB Tiba di Riau

Helikopter Patroli Karhutla Bantuan BNPB Tiba di Riau. (Ckplh)

INDOVIZKA.COM - Bantuan helikopter patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah tiba di Provinsi Riau. Dalam waktu dekat, menyusul bantuan helikopter water bombing.

"Bantuan helikopter dari BNPB sudah ada yang datang ke Riau," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar usai rapat pencegahan Karhutla Riau 2023, Selasa (2/5/2023).

Gubri mengatakan, memang bantuan helikopter dari BNPB lambat datang karena helikopter didatangkan dari luar negeri sehingga melewati proses panjang.

"Tapi saya sudah mendapat informasi nanti dalam waktu dekat ada helikopter dari Malaysia. Karena helikopter ini ada yang dari Malaysia dan ada dari Australia," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal mengatakan, helikopter bantuan BNPB yang sudah datang ke Riau merupakan helikopter patroli.

"Helikopter yang sudah datang ke Riau helikopter patroli jenis Type Airbus AS350 B3E. Untuk helikopter water bombing, mungkin beberapa hari lagi datang, karena saat ini masih proses," katanya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar