8 Unit Bangunan Milik Warga Hangus Terbakar di Desa Sialang Panjang

Kebakaran di Desa Sialang Panjang hanguskan 5 rumah warga, 2 kios dan 1 rumah dan kios. (Dok:kapolsektembilahanhulu)

INDOVIZKA.COM - Kebakaran yang terjadi di Dusun Pandan Sari, Desa Sialang Panjang, Kecematan Tembilahan Hulu mengakibatkan 8 unit bangunan milik warga hangus terbakar, Selasa (9/5/23).

Kapolres Inhil AKBP Norhayat melalui Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Iptu Ricky Marzuki membeberkan kronologi kejadian tersebut.

“Kejadian bermula saat saksi 1 sedang berada di warung yang beralamat di Jalan Kesehatan Desa sialang panjang pada saat itu saksi melihat ada kobaran api dari arah rumah milik Sdr. MAPIARE, selanjutnya saksi berteriak meminta tolong kepada masyarakat sekitar sambil berkata "Kebakaran-kebakaran.” Selanjutnya saksi beserta masyarakat mengambil peralatan seadanya dan alat pemadam api milik Desa untuk melakukan pemadaman,” jelas Iptu Ricky Marzuki saat dikonfirmasi wartawan indovizka.com. 

Lanjutnya sekitar pukul 13.00, ia dan Personil Polsek Tembilahan Hulu dan berserta Petugas Pemadam kebakaran lainnya melakukan penyisiran dan memadamkan Api Rumah yang terbakar.

“Api baru benar-benar padam sekira pukul 14.00 wib,” ucapnya.

Berdasarkan dari keterangan korban serta saksi-saksi menyatakan bahwasanya penyebab kebakaran tersebut merupakan konsleting listrik ( Arus pendek ).

Akibat kejadian musibah kebakaran tersebut Tidak Ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian kurang lebih Rp. 2.5 M (2.500.000.000). Berikut data jumlah yang terbakar:

1. 5 rumah 
2. 2 Kios
3. 1 Rumah dan Kios.
 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar