Pemprov Riau Anggarkan Rp800 Juta untuk Sewa Bus Berangkatkan JCH

Ilustrasi Pemprov sedang lelang sewa sembilan bus untuk JCH Riau (foto/int)

INDOVIZKA. COM- Kamis (11/5/2023), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga menganggarkan biaya sewa bus buat keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH).

Lelang bus untuk pemberangkatan JCH dari asrama Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau ke Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Dikutip mediacenter riau.go.id, itu disampaikan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur. Pemprov Riau juga sewa bus sebanyak sembilan unit.

"Sewa bus juga proses lelang, anggarannya kita siapkan sekitar Rp800 juta. Karena syarat EHA itu biaya keberangkatan jemaah mulai dari asrama hingga ke Embarkasi Haji Batam dibiayai oleh pemerintah daerah," sebutnya.

Sebagai informasi, Kemenag Provinsi Riau menyampaikan, kloter pertama Jamaah Calon Haji (JCH) Riau dijadwalkan mulai berangkat ke Makkah pada 24 Mei 2023 mendatang. Kloter pertama Riau berjumlah sebanyak 374 orang.

JCH akan berangkat ke Jeddah, Arab Saudi melalui Bandara International Hang Nadim Batam. Sebelum berangkat ke Batam, para calon jamaah haji terlebih dahulu akan masuk asrama haji yang berada di Jalan Mekar Sari Pekanbaru, pada 23 Mei 2023 mendatang.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar