Potong 4 Ekor Sapi dan 1 Kambing Hewan Qurban

Masjid Jami' At-tawakkal Sialang Panjang Bagikan 300 Kupon Qurban kepada Masyarakat


INDOVIZKA.COM- Panitia Qurban Masjid Jami' At-tawakkal Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu melakukan pemotongan hewan qurban 4 ekor sapi 1 ekor kambing di Halaman Masjid Jami' At-tawakkal Parit 4 Desa Sialang Panjang, Sabtu, 01 Agustus 2020.

Berbeda dari tahun sebelumnya, meskipun di tengah pandemi Covid19 tidak menyurutkan semangat ibadah masyarakat Sialang Panjang ini. Jumlah hewan yang diqurbankan pada Idul Adha 1441 Hijriyah tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya 2  atau 3  sapi.

Ketua Panitia Qurban, Bustamin Kadri mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang berqurban untuk saling berbagi kebahagiaan di lebaran haji tahun ini.

"Alhamdulillah tahun ini kita bisa melakukan Ibadah qurban sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Terimakasih kami ucapkan kepada masyarakat yang telah berqurban sehingga masyarakat yang lain juga bisa menikmati daging," ucap Bustamin Kadri.

Ada sebanyak 29 orang yang berpartisipasi melaksanakan qurban tahun ini. Masing-masing mengumpulkan biaya qurban Rp2 juta perjiwa.

"Ada sekitar 300 kupon daging qurban yang didiatribusikan kepada masyarakat," kata Bustamin.

Semoga dengan ibadah Qurban ini, tambah Bustamin, dapat membantu sesama dan mendekatkan diri dan meningkatkan taqwa kepada Allah SWT.  

"Ke depan, panitia kembali akan membuka tabungan ibadah qurban untuk tahun 2021 M/1442 H," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Jami' At Tawakkal Sialang Panjang M. Juber menyampaikan, pendistribusian daging qurban kepada masyarakat tetap wajib mengikuti prtokol kesehatan Covid19.

"Protokol kesehatan Covid-19 dalam pendistribusian daging qurban ini tetap diutamakan. Kita terus waspada jangan sampai kebahagiaan berbagi daging qurban di Idul Adha tahun ini berakhir dengan kesedihan," kata Juber singkat.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar