Buruh PT MAS Demo di Kantor Bupati Bengkalis

Dua Bulan Belum Gajian, Buruh PT MAS Ramai-ramai Datangi Kantor Bupati Bengkalis. (Cakaplah)

INDOVIZKA.COM - Puluhan karyawan PT Meskom Agro Sarimas melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati Bengkalis, Rabu (31/5/2023). Mereka mendatangi untuk mengadu dan berharap ketegasan pemerintah Bengkalis untuk memberikan sanksi kepada PT Meskom karena belum juga membayarkan tunggakan gaji mereka selama dua bulan.

Aksi ini dipimpin langsung Ketua Serikat Pekerja Sejahtera Indonesia (SPSI) PT Meskom Gunawan. Dalam aksinya Gunawan mengatakan pihaknya mengatakan perusahaan sudah menunggak dua bulan yakni gaji bulan Maret dan April.

"Sampai akhir Mei 2023 ini juga belum ada kejelasan kapan gaji kami dibayarkan," terang Gunawan.

Menurut Gunawan, pekan lalu perwakilan SPSI PT Meskom sudah bertemu dengan pemerintah Bengkalis. Hasil pertemuan kemarin pemerintah Bengkalis menjamin masalah ini selesai akhir Mei ini.

"Sekarang jaminan pemerintah dan janji perusahaan sampai hari ini belum terjadi. Makanya hari ini kami lakukan aksi untuk menuntut janji perusahaan dengan janji pemerintah atas jaminan tersebut," terang Gunawan.

Kata Gunawan, jika tidak ada juga yang bisa menyelesaikan masalah para karyawan ini, mereka akan mengambil langkah sendiri. Pihaknya akan melakukan salah satunya memanen sendiri kebun perusahaan dan mengeluarkan aset perusahaan yang ada.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri  yang menerima buruh PT MAS menyebutkan Pemerintah hanya memediasi polemik antara buruh dan perusahaan. Dan mediasi itu dilakukan langsung saat buruh di kantor Bupati tadi.

"Kami hanya sebatas mediasi, jawabannya pihak perusahaan yang sampaikan," ucap Johan di hadapan buruh.

GM PT MAS Irawan dikonfirmasi mengaku pihaknya belum dapat memberikan solusi atas apa tertunggak gaji karyawan. Sebab keuangan dari kantor perusahaan pusat PT MAS belum cair

Karena tidak ada solusi dari perusahaan, buruh dikabarkan menyegel pintu masuk perusahaan usai aksi di depan kantor Bupati Bengkalis.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar