Sore Ini Riau Nihilistic Titik Hotspot

Ilustrasi. (Net)

INDOVIZKA.COM - Jumlah hotspot di Pulau Sumatera turun drastis. Dari 26 hotspot, kini cuma tersisa tujuh titik yang tersebar di 4 Provinsi, Jumat (7/7/23).

"Total hotspot di Sumatera tujuh titik, tersebar paling banyak Jambi empat titik. Lampung, Sumatera Selatan, dan Kepulauan Riau masing-masing satu titik. Sedangkan Riau masih nihil hotspot," kata Bibin Sulianto peugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru.

Sementara visibility atau jarak pandang masih normal di Pekanbaru 9 Km. Sementara Rengat 8 Km, Dumai 6 Km, Pelalawan 9 Km, dan Tambang 9 Km.

Seperti diketahui, Pemprov Riau bersama pemerintah daerah 12 kabupaten/kota mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sejak lama. Namun sempat terjadi Karhutla di wilayah Rohil, Pelalawan, Bengkalis, dan Dumai.

Pemprov Riau telah memiliki enam helikopter bantuan patroli dan water bombing. Lalu Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) untuk mengantisipasi bencana karhutla di Provinsi Riau dengan menyemai garam, juga terus dilakukan.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar