Hotspot di Riau Sore ini Berangsur Naik

Ilustrasi. (Net)

INDOVIZKA.COM - Jumlah hotspot di Pulau Sumatera kembali melonjak hampir kembali mendekati 1.000 titik pada Rabu (25/10/2023) sore ini.

Termasuk hotspot Provinsi Riau yang kembali muncul dan berangsur naik.

"Total titik panas atau hotspot wilayah sumatera ada 845 titik, terbanyak masih di Sumsel 581 titik. Kemudian jambi delapan titik, lampung 131 titik, Sumbar tiga titik, Sumut satu titik dan Babel 114 titik," kata Anggun, Prakirawan BMKG Pekanbaru.

"Sedangkan riau terpantau naik menjadi tujuh titik panas tersebar di kabupaten Siak enam titik dan pelalawan satu titik panas," sambungnya.

Seperti diketahui, Pemprov Riau bersama pemerintah daerah 12 kabupaten/kota mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sejak lama. Tetapi terjadi Karhutla di wilayah Rohil, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hulu, dan Dumai.

Pemprov Riau telah mendapat bantuan helikopter bantuan patroli dan water bombing. Karena sudah mulai teratasi, dua helikopter WB dialihkan ke provinsi lainnya.

Lalu operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) untuk mengantisipasi bencana Karhutla di Provinsi Riau sudah dimulai untuk wilayah Pelalawan, Kampar, Inhu, dan Siak.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar