Plt Gubri Apresiasi Keberhasilan MTQ Riau ke-41 di Kabupaten Inhu

Plt Gubri, Edy Natar apresiasi penyelenggaraan MTQ ke-41 tingkat Provinsi Riau di Inhu (foto/int)

INDOVIZKA.COM - Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution, memberikan apresiasi tinggi kepada Kabupaten Inhu. Atas suksesnya penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Riau.

Pada Pembukaan MTQ ke-41 di Tepian Danau Raja, Sabtu (11/11/2023), Plt Gubri menyatakan kebanggaannya terhadap Kabupaten Inhu yang mampu menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara ini dengan baik, semarak, dan lancar.

"Alhamdulillah, MTQ ke-41 tingkat Provinsi Riau berhasil dilaksanakan dengan baik, dan saya mengapresiasi setinggi-tingginya untuk Kabupaten Inhu," ucapnya.

Plt Gubri berharap bahwa melalui MTQ ini, generasi qurani dapat tumbuh dengan akhlak yang tinggi, menjadi bekal di akhirat kelak. Tema MTQ ke-41, "Merajut Generasi Qur'ani Menuju Indragiri Berilmu Amaliah," menjadi landasan untuk mencapai tujuan tersebut.

Dalam sambutannya, Plt Gubri juga menegaskan pentingnya keadilan dalam penilaian oleh dewan hakim dan panitia.

"Selain meningkatkan minat membaca Al-Qur'an, ini juga merupakan prestasi ke depan, hingga tingkat nasional maupun internasional," tandasnya dikutip MC.Riau.go.id.

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, menyampaikan terima kasih kepada Plt Gubri atas dukungan yang diberikan. Ia menyoroti dampak positif MTQ ke-41 terhadap masyarakat, terutama pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sebelum pembukaan MTQ, telah dibuka bazar UMKM dari seluruh kabupaten/kota se Riau, memberikan peluang ekonomi bagi masyarakat.

"Pelaksanaan MTQ di Kabupaten Inhu juga memberikan dampak besar pada tingkat kunjungan yang mencapai 20 ribu orang dari berbagai daerah. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk meningkatkan silaturahmi masyarakat se Provinsi Riau dan melahirkan generasi quran ke depan," tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar