Cetak Rekor Pileg Inhil, Iwan Taruna Raih Lebih dari 7000 Suara

Ketua DPC PKB Inhil, Iwan Taruna. (Indovizka)

INDOVIZKA.COM - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Indragiri Hilir (Inhil), Iwan Taruna menjadi calon legislatif di Inhil yang meraih suara terbanyak pada Pemilu 2024.

Pria yang akrab disapa IT itu meraih suara pribadi sebanyak 7.353 suara dari Daerah Pemilihan 1 di wilayah Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

Hal ini di pastikan ketika Hasil dari rekap Pleno PPK Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

Sepanjang sejarah di gelarnya pemilu langsung legislatif DPRD Inhil, baru kali ini perolehan suara pribadi caleg menembus angka 7.353 suara.

Saat dikonfirmasi secara terpisah, ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat Inhil khususnya Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu yang masih mempercayakan amanah kepada dirinya.

"Alhamdulillah saya bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat yang masih percaya dan menitipkan amanahnya kepada saya. Semoga saya kembali bisa berjuang untuk kepentingan masyarakat," ujar IT.

Tidak hanya IT, dua kader PKB asal Inhil lainnya juga meraih suara tertinggi, yaitu  Dani M Nursalam di Provinsi Riau Dapil Riau 7 dan Abdul Wahid di DPR RI Riau II. 

Dani sendiri diketahui berhasil meraup suara terbanyak, mengalahkan kandidat dari partai lain dengan suara pribadi 31.200 suara di tingkat Provinsi Riau.

Abdul Wahid keluar sebagai juara satu perebutan kursi di senayan dengan 101.400 suara pribadi.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar