Kadinkes Inhil Ikuti Zoom Meeting Pencanangan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting


INDOVIZKA.COM- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti  kegiatan Pencanangan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting melalui Zoom Meeting, bertempat di Posyandu Mangga Jl. H. Abdul Gani Tembilahan, Kamis (13/6/2024) pagi.

Kegiatan Zoom Meeting ini juga diikuti oleh Plh Sekda, Kepala BAPPEDA, Kepala DP2KBP Inhil, Pj Ketua TP PKK serta Kepala Dinas Kesehatan Inhil.

Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Rahmi Indrasuri menyampaikan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting dalam hal ini Petugas Puskesmas dan Kader Posyandu berkerjasama melakukan penimbangan dan pengukuran serta pemeriksaan terhadap Ibu dan anak, Tembilahan yang dihadiri oleh.

Senada dengan itu, Pj. Bupati Inhil H. Herman melalui Plh. Sekda H. Tantawi Jauhari mengatakan bahwa Kabupaten Indragiri Hilir telah melaksanakan pelayanan langsung di posyandu sebagai upaya penurunan stunting.

"Kami dari kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan pelayanan langsung di posyandu, sesuai dengan program intervensi yang kami laksanakan, kami berupaya melakukan penurunan seperti tahun-tahun yang lalu di angka 28,5%, alhamdulillah tahun 2023 turun menjadi 18,8%," terangnya.

Harapannya kedepan tidak ada lagi anak yang kekurangan gizi, stunting yang ada kita hanya mencegah bagaimana agar itu tidak terjadi dan salah satu upaya adalah melakukan pembinaan kepada calon pengantin dan melakukan pelatihan, penyuluhan, itu salah satu upaya yang kami lakukan.

"Diakhir penyampaian menambahkan dengan dukungan provinsi, kadis provinsi Riau, serta Gubernur Riau insyaAllah Kabupaten Indragiri Hilir berupaya mewujudkan keinginan bersama untuk kesehatan masyarakat," tutupnya.

(Adv)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar