Pemprov Riau Hanya Mampu Bangun 855 dari Rencana 2.374 Rumah Layak Huni



PEKANBARU  - Pemprov Riau melalui Dinas PUPR dan  Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Riau (PKPP) akan membangun sebanyak 855 rumah layak huni (RLH) tahun 2020 ini di sejumlah kabupaten/kota.

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR dan PKPP Riau H Taufik OH, Kamis (18/6/20) di Pekanbaru."Tahun ini kita hanya bisa membangun 855 unit RLH," katanya.

Taufik menyebutkan, seyogianya tahun ini pihaknya menargetkan membangun 2.374 unit RLH bagi masyarakat tidak mampu. Namun akibat pandemi Covid-19, terjadi pergeseran anggaran dalam APBD Riau 2020.

"Awalnya itu, kita akan bangun sebanyal 2.374 unit RLH. Tetapi anggaran itu terpaksa dikurangi karena untuk penanganan Covid-19,"paparnya.

Taufik menjelaskan, proyek pembangunan RLH ini sepenuhnya dilakukan oleh kelompok masyarakat (Pokmas). Artinya, sepenuhnya dikerjakan dan dikelola oleh masyarakat.

Saat disinggung kapan akan dilaksakan proyek RLH itu, Taufik mengaku pada Bulan Agustus mendatang. Pengerjaan dilakukan hingga habis batas waktu anggaran 2020. (MCRiau)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar