Polsek Tembilahan Hulu Pantau Lahan Ketahanan Pangan di 3 Lokasi


INDOVIZKA.COM - Polsek Tembilahan Hulu lakukan pengecekan atau pemantauan lahan di 3 lokasi dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, Rabu (29/7/2020) sekira pukul 09.30 WIB.

Adapun 3 lokasi yang dilakukan pengecekan di Jalan Provinsi Gg. Kebun RT 01 RW 01 Perumnas Parit 03 Kelurahan Tembilahan Barat, Jalan Pematang RT 04 RW 02 Desa Pekan Kamis, Jalan HM. Hafiah Block B RT.02 RW. 01 Desa Sialang Panjang.

Jenis tanaman di lahan ketahanan pangan tersebut yakni Jagung Manis, Karawila (Gambas), Jagung Hibrida, Kacang Panjang, Cabe, Timun, Jahe Merah, Tomat, Sawi dan Tomat.

Menurut Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo mengatakan, kegiatan ketahanan pangan ini terus kita lakukan disetiap Desa maupun Kelurahan untuk mendukung program pemerintah serta mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga lahan ketahanan pangan guna mewujudkan program yang berkelanjutan, sehingga dapat menjamin pasokan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Lanjutnya, sampai sekarang seluruh kelurahan dan desa se-Kecamatan Tembilahan Hulu sudah berjalan dengan baik, hal ini tentunya berkat dukungan dari semua pihak.

"Hasil dari ketahanan pangan yang dikelola ini untuk ketahanan pangan masyarakat yang terdampak Covid-19," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan memerintahkan kepada para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas agar senantiasa melakukan pengawasan di lahan ketahanan pangan guna memastikan keberlangsungan program nasional di tengah pandemi Covid-19 itu.

"Ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang digagas pemerintah, sehingga kebutuhan dasar sehari-hari masyarakat dapat terpenuhi," kata Kapolres.

Kapolres Inhil juga menyatakan, bahwa segenap jajaran Polsek dan Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Inhil siap mengawal dan menyukseskan program ketahanan pangan.

"Dalam program ini kita juga senantiasa mendorong keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaannya. Bagaimana masyarakat bisa secara aktif bersama Polri menjadi lebih produktif dalam hal pangan di tengah pandemi Covid-19 ini," pungkas Kapolres.

Hadir dalam kegiatan Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo, Kepala Desa Pekan Kamis Misman, Kanit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu, Ipda Andrianto, Ketua Kelompok Tani PPL Kecamatan Tembilahan Hulu Yurdialis, Kelompok Tani Dahlia, Kelompok Tani Karya Mekar dan Personil Polsek Tembilahan Hulu.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar