Inspeksi ke DPD Nasdem Pekanbaru, Willy Aditya Minta Ada 'Lompatan Besar'

Ketua DPW Nasdem Provinsi Riau, Willy Aditya kunjungi DPD Nasdem Kota Pekanbaru.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Ketua DPW Nasdem Provinsi Riau, Willy Aditya meminta DPD Nasdem Kota Pekanbaru yang dikomandoi Abu Bakar Sidiq (ABS) untuk melakukan 'lompatan besar' dalam mengurus dan menggaet suara partai, agar siap menghadapi iven politik selanjutnya.

Anggota DPR RI ini mengakui, Nasdem merupakan partai dengan peringkat di bawah di Riau, sehingga perlu adanya upaya yang extraordinary dari fungsionaris partai.

"Jika tidak ada lompatan besar, ini akan membuat Nasdem kesulitan di agenda politik selanjutnya. Apalagi, jika melihat fakta bahwa kursi Nasdem di Pekanbaru hanya 1 kursi, dan di DPRD Provinsi hanya 2 kursi," kata Willy Aditya kepada pengurus Nasdem Pekanbaru, Minggu (21/2/2021) petang.

"Pemilu 2014 itu basis suara Nasdem ada di Sumatera, tapi di Pemilu 2019 suara malah banyak di timur. Sulawesi, NTT, Papua dan Indonesia Timur kita menang di sana, di Sumatera ini kita mengalami penurunan, itu yang jadi catatan, walaupun ada faktor seperti Pemilu serentak," cakap Willy lagi.

Willy juga menantang Ketua DPD Nasdem Pekanbaru, Abu Bakar Sidiq yang berniat untuk menjadi Walikota Pekanbaru berikutnya.

"Jika ingin jadi kepala daerah, harus siap besarkan partai, sampai ke ranting, buat pergerakan," tegas Willy.

Willy mengatakan, bahwa inspeksi juga akan dilanjutkan ke beberapa daerah lain di Riau yang dianggap 'kritis' pada hasil Pileg lalu.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Pekanbaru, Abu Bakar Sidik mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pembentukan struktur partai di semua kecamatan yang ada di Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui, pada Pileg 2019 lalu, Nasdem hanya berhasil menempatkan satu kadernya, yakni Munawar untuk menduduki kursi anggota DPRD Pekanbaru.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar