Kembali Bertugas di Riau, BPD HIPMI Sambut Hangat Brigjen Pol Drs. Kenedy


PEKANBARU - Bertugasnya kembali Brigjen Pol Drs. Kenedy, SH, MM di bumi lancang kuning mendapat sambutan hangat dari sejumlah kalangan, salah satunya Ketua Umum BPD HIPMI Riau, Datuk Budi Febriadi.

Sebagaimana diketahui, dibeberapa titik strategis di Kota Pekanbaru, terpampang bilbord baleho ucapan selamat datang untuk Kenedy dari Ketum HIPMI Riau. Pada 7 Juli lalu, Kenedy resmi dilantik sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau.

Untuk menjalin sinergisitas, Senin (10/08/2020) sejumlah jajaran pengurus HIPMI Riau yang dipimpin Datuk Budi Febriadi menyambangi kantor BNNP Riau di Jalan Pepaya No 65 Sukajadi, Pekanbaru.

Datuk Budi didampingi oleh sembilan orang anggota HIPMI Riau Andy Nopendri, Erwin Edison, Febri Arif Praja, Bahtiar , Aditya Pramana, Dilla Putri Annesa, Fadlan Rahman, dan Imfadlah Akbarul.

Sementara itu Kepala BNNP Riau, Brigjen Pol Drs. Kenedy, SH, MM didamping oleh Kabag Umum BNNP Riau, Iwan Kurniawan Hasyim,S.Ip,MT, Kabag Pemberantasan, Kompol Khodirin ,SH,MH, Plt Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan, AKBP Haldun, SH, MH dan Plt Kabid Rehabilitasi, Dr.Lahinia.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Kenedy juga menyampaikan progres dan perkembangan pecegahan serta penindakan kejahatan narkoba di Provinsi Riau.

Kenedy mengatakan pengguna narkoba di Provinsi Riau pada umumnya banyak di kalangan para remaja dan generasi muda. Dari jumlah penduduk provinsi riau saat ini pengguna narkoba sekitar 1,4%.

Jika dibandingkan dengan provinsi lain, riau masuk dalam rangking ke 21 dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Untuk itu Kenedy berharap peran HIPMI Riau dan masyarakat riau untuk bisa bersama – sama melawan peredaran narkoba yang terus mengancam generasi bangsa.

Setelah mengakhiri persentasi singkatnya, kepala BNNP Riau mempersilahkan Ketum HIPMI Riau Datuk Budi Febriadi untuk bicara.

"Cahaya kemilau di hari petang, Simpanlah padi di dalam karung, Bagaimana HIPMI Riau tidak merasa senang, Mendengar kanda Brigjen Kenedy kembali bertugas pulang ke kampung," sebait pantun yang sampaikan Ketum HIPMI Riau mengawali sambutannya.

Sontak saja hadirin baik jajaran pejabat BNNP Riau maupun pengurus BPD HIPMI Riau memberikan Up Plus kepada Ketum HIPMI Riau . 

Terlihat wajah sumringah Brigjen Kenedy sambil tertawa lepas mendengarkan pantun dari Datuk Budi Ketum HIPMI Riau. 

Datuk Budi menambahkan bahwa HIPMI Riau juga mayoritas masyarakat Riau menganggap bapak brigjen Kenedy sudah menjadi orang Riau. Hal ini bukan tidak beralasan, karna Brigjen Kenedy hampir 15 tahun lamanya pernah bertugas di Riau.

Selain menyampaikan siap bersinergi dalam melawan kejahatan narkoba, Budi juga memaparkan perkembangan HIPMI Riau serta beraneka ragam bisnis yang di lakoni para kader – kader yang tersebar di 12 kabupaten kota yang ada di Provinsi Riau. 

Budi menyampaikan bahwa program andalan HIPMI yakni pembinaan generasi muda yang tergabung di HIPMI. Mulai dari HIPMI Goes to School, HIPMI Goes to Campus yang di mulai dari usia muda. 

"Mohon izin melaporkan bahwa HIPMI pro aktif menanamkan kepada generasi muda , baik adik-adik pelajar maupun mahasiswa jangan terlalu berharap untuk menjadi pegawai negeri ASN, karna peluang itu sangat kecil ibaratkan satu banding sejuta," ujar Datuk Budi.

Lebih lanjut Budi mengatakan hal positif bagi anak muda yang bergabung di HIPMI setiap harinya adalah mereka akan berbicara sesama kadernya membahas tantang bisnis dan kemajuan usahanya mereka. 

"Dan bagi mahasiswa yang sering mengikuti kegiatan HIPMI lambat laun akan memulai untuk sebuah usaha," kata Budi.

Budi juga memaparkan bergabung di HIPMI ini akan membuat rasa kebersamaan, rasa saling membantu dan bahu membahu dalam menjalankan juga mengembangkan satu bisnis dengan rasa kebersamaan. 

"Dan menjadi pengusaha adalah mulia," pungkas Budi.

Kepala BNNP Riau beserta jajaran memberikan tepuk tangan kepada Ketum HIPMI Riau, lalu Brigjen Kenedy pun tak lupa membalas pantun Ketum HIPMI Riau Datuk Budi.

“Bukan jabon sembarang jabon, Jabon sekarang sudah menjadi kayu, Bukan cirebon sembarang cirebon, Cirebon ini sudah jadi melayu," ujar Kenedy melantunkan pantunnya.

Sontak saja hadirin riuh bertepuk tangan mendengar pantun sang Jenderal. Setelah menceritakan secara singkat perjalanan beliau bertugas di banyak tempat di provinsi riau dan silahturahmi pun ditutup dengan menyerahkan cindramata. 

Dimana Ketum HIPMI Riau menyerahkan dua buah buku yang di karang langsung oleh pendiri HIPMI, Abdul Latif dengan judul “Bangkitnya Enterprenur Nasionalis" dan buku yang berjudul "Jaringan Bisnis Pengusaha Muda Era Digital".

Dimana dalam buku tersebut di halaman 126 memuat tentang profil Ketum BPD HIPMI Riau itu sendiri. Sebelum berpisah seluruh hadirin mengadakan sesi fhoto bersama. (*)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar