Dua Camat di Inhu Sembuh dari Covid-19


INHU - Lagi, angin segar datang di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), pasalnya dua pasien yang dinyatakan positif Covid-19 sebelumnya telah sembuh.

Kedua pasien tersebut merupakan Camat, yakni Camat Lirik Sani SSOs dan Camat Kelayang Andrianto SE. Sebelum dinyatakan sembuh, keduanya sempat menjalani perawatan di RSUD Indrasari Rengat sejak ditetapkan positif Covid-19. 

"Alhamdulillah, hasil swab terakhir kami negatif. Sehingga dr Nisfi selaku tim penanganan Covid-19 di RSUD Indrasari Rengat, membolehkan kami pulang ke rumah," ujar Camat Lirik Sani SSos saat dikonfirmasi awak media, Jumat (2/10/2020). 

Sani mengungkapkan, selama 20 hari menjalani perawatan di RSUD Indrasari Rengat, sebanyak delapan kali dilakukan swab oleh tim medis dan tes yang terkahir (kedelapan) dinyatakan negatif Covid-19.

Camat juga menceritakan awal dari dirinya diketahui positif, berawal dari gejala demam dan panas tinggi. Menurutnya, hal itu terjadi karena banyak melakukan kegiatan di desa desa.

Mengetahui bahwa dirinya jatuh sakit, camat meminta kepada dinas kesehatan untuk dilakukan tes swab.

"Mungkin lantaran kegiatan ke desa belakangan ini cukup padat hingga saya demam," ungkapnya. 

Saat setelah dilakukan tes swab oleh dinas kesehatan, ternyata hasil tes swab menunjukkan gejala terkonfirmasi positif. Camat langsung meminta untuk dirawat ke RSUD Indrasari Rengat agar mendapatkan perawatan optimal dan tidak menularkan ke orang lain.

Dirinya juga meminta untuk dilakukan tes swab kepada para pegawainya dan warga yang pernah berkontak langsung.

"Saya juga minta agar dilakukan penyemprotan disinfektan di kantor dan di rumah," sebutnya.

Sebelum tes swab pegawai dan warga yang pernah kontak dengan total semua mencapai 50 orang, dilakukan penutupan terhadap Kantor Camat Lirik. Namun setelah hasil swab keluar, diketahui ada dua pegawai dan satu perangkat desa yang positif. Hanya saja pegawai dan perangkat desa itu dengan status orang tanpa gejala (OTG). 

Saat ini tambahnya, pelayanan di Kantor Camat Lirik kembali normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah saya sudah sehat tapi masih  dianjurkan isolasi mandiri untuk beberapa hari ke depan. Sedangkan pelayanan terus berjalan dan kantor hanya empat hari ditutup," terangnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar